Review OPPO F1 Plus

Harga Oppo F1 Plus – Satu lagi smartphone Android terbaru dari Oppo yang siap dipasarkan di Indonesia. Smartphone tersebut merupakan versi jumbo dari Oppo F1, yang mana ukuran layarnya meningkat dari 5 inci menjadi 5.5 inci. Menariknya, resolusi layar yang dibawanya juga meningkat dari HD 720p menjadi Full HD 1080p, jadi otomatis layarnya akan jauh berkualitas dan mampu menampilkan setiap konten multimedia dengan kualitas grafis terbaik yang terlihat tajam dan jernih.
Layar Oppo F1 Plus akan dibekali teknologi Corning Gorilla Glass 4 yang mampu meningkatkan ketahana layar dari goresan dan benturan. Selain itu, tersedia pula dukunga multi-touch yang membuat layar semakin responsif dan mempermudah pengguna smartphone ini dalam menjalankan aplikasi ataupun game yang membutuhkan beberapa titik sentuhan sekaligus. Kemudian untuk antarmukanya, Oppo menyajikan antarmuka Color OS 3.0 yang berjalan pada sistem operasi Android Lollipop 5.1.
Review Oppo F1 Plus
Review Oppo F1 Plus
Harga Oppo F1 Plus memang tak bisa dikatakan murah, namun dibalik harganya yang cukup mahal, telah tersimpan dapur pacu berotakan processor Octa Core 64-Bit dengan chipset Mediatek Helio P10. Processor tersebut berlari pada kecepatan Octa Core 2.0 Ghz Cortex-A53 dan dibarengi pengolahan grafis bertipe Mali-T860MP2. Lebih hebatnya lagi, spesifikasi Oppo F1 Plus juga dimaksimalkan oleh Ram berkapasitas 4GB yang siap menghadirkan performa powerfull saat penggunanya menjalankan aplikasi dan game-game HD.
Advertisement
 
Di sisi lain, smarpthone ini telah dilengkapi memori internal berkapasitas 64GB yang bisa sobat perluas dengan memori microSD mencapai 128GB. Sayangnya slot microSD yang disidiakan berada pada satu tempat dengan slot sim-card, jadi sobat harus memilih akan memakai fitur dual sim atau memori ekternal. Sayangnya kami belum tahu berapa ukuran baterainya, namun kemungkinan cukup besar dan mampu bertahan seharian penuh dalam mengalirkan daya baterai ke layar berukuran 5.5 inci dan komponen hardware lainnya.
Spesifikasi hardwarenya memang sebanding dengan harga Oppo F1 Plus yang dibanderol cukup mahal. Namun sobat deteknokers tak akan sia-sia apabila membelinya, karena smartphone ini telah mengusung kamera utama 13 Megapixel yang diperkuat aperture f/2.2, dan memiliki fitur phase detection autofocus yang menjamin ketajaman jepretan kamera. Selain itu, tersedia pula LED Flash untuk memaksimalkan pencahayaan ketika sobat memotret dan merekam video hingga resolusi Full HD 1080p@30fps pada kondisi low light.
Lebih asyiknya lagi, kamera depan Oppo F1 Plus memiliki lensa berkekuatan 16 Megapixel untuk mendukung aktivitas foto selfie dan video call. Menariknya, kamera depan tersebut telah dibekali lensa dengan aperture F/2.0, dan sensor berukuran 1/4″ yang mampu menghasilkan foto selfie berkualitas tinggi, dan rekaman video beresolusi Full HD 1080p. Berbekal kedua kamera tersebut, pastinya Oppo F1 Plus bisa berbicara banyak melawan rival-rivalnya, karena kameranya tergolong berkualitas dan memiliki resolusi sangat tinggi.
Tidak berhenti sampai di situ saja kelebihan Oppo F1 Plus. Pasalnya smartphone ini masih memiliki dukungan konektivitas canggih dan cukup lengkap. Dimana sudah tersedia dua slot kartu sim yang masing-masing kartunya bisa kita pakai mengakses jaringan 3G HSDPA dan 4G LTE. Selain itu, tersedia pula konektivitas pendukung berupa Wi-Fi, Bluetooth v4.0, port microUSB 2.0, USB OTG, dan navigasi GPS untuk mempermudah mencari arah lokasi.
Harga Oppo F1 Plus 
Harga Oppo F1 Plus
Harga Oppo F1 Plus
Balutan bodi metal dengan pilihan warna Rose Gold serta putih dan emas, akan membuat smartphone ini tampil lebih premium dan terkesan lebih elegan. Nah untuk harganya sendiri, menurut informasi yang kami lansir dari gsmarena.com, harga Oppo F1 Plus akan dibanderol sebesar USD $400 atau setara Rp. 5.3 Jutaan. Harga Oppo F1 Plus tersebut merupakan harga untuk pasar India, dan kabarnya smartphone harga tersebut juga berlaku di Indonesia saat smartphone berteknologi fingeprint sensor ini dirilis di negera kita. Bagaimana, tertarik membelinya ?

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.