Inilah Wujud Mobil Yang Pertama Kali Terkena Tilang



Berita Unik - Tahukah kamu, siapa orang di dunia ini yang terkena tilang ?. Dikutip dari laman Mirror.co.uk, orang yang pertama kali terkena tilang adalah Walter Arnold. Ia terkena tilang karena mobil yang dikumudikannya melanggar batas kecepatan pertama.Ia mengendari  Motor Carriage keluaran tahun 1896 dengan kecepatan 13 km/jam.

Mobil yang dikendarai oleh Walter Arnold itu dikejar oleh polisi menggunakan sepeda dan Dalam dokumen tilang, mobil itu disebut-sebut telah melanggar aturan kecepatan dengan melaju empat kali melanggar batas kecepatan di daerah Kent Countryside, yaitu 3 km/jam.

Arnold  merupakan orang pertama yang memiliki lisensi untuk menjual mobil Benz, Ia juga didenda karena berkendara lebih dari 3 km/jam.Meskipun mobil tersebut bukan merupakan mobil super atau hot hatch, tapi bisa melanggar kecepatan di zaman tersebut ( zaman old ).

Aksi Walter dengan mengendarai mobilnya hingga 13 km/jam disebut-sebut sebagai aksi kebut-kebutan pertama yang pernah terjadi di jalan raya.Dan Untuk mengenang sejarah pertama penilangan tersebut, mobil itu dipajang di The Concours of Elegance yang mengambil tempat di Hampton Court Palace bersamaan dengan mobil Jaguar XJR-9 dan McLaren F1 GTR dengan kecepatan 386 km/jam.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.