Truck Trailer Bermuatan Besi Terguling Dari Jalan Tol




KAJEN - Sebuah truck trailer mengalami kecelakaan tunggal di KM 338 Pemalang Batang Tol Road,diduga sopir truck bermuatan besi tersebut mengantuk.Jum'at (21/08/2020).

Kasi Lalu Lintas PBTR,Nurudin Zakaria mengatakan,truk trailer bernomor polisi H 1715 ES tersebut mengalami kecelakaan tunggal pada pukul 06.40 WIB.


"Kecelakaan tunggal di KM 338 jalur A, sekitar pukul 06.40 WIB.Untuk kronologi kecelakaan saat itu supir truk trailer yang dikemudikan Safil Abdul Mubarok (21) warga Kecamatan Sukorejo masuk dari gerbang tol Pemalang menuju Weleri dengan melaju 60 KM/Jam di lajur 1 jalur A,"ungkapnya.

Sesampainya di lokasi, pengemudi mengantuk sehingga hilang kendali dan menabrak guardrail dan truk terjun hingga terbalik.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Kondisi jalan di wilayah tersebut baik, tidak ada kerusakan atau lubang dan kecelakaan ini murni human error karena pengemudi mengantuk," ujarnya.

Menurutnya,saat ini petugas masih menunggu crane untuk melakukan evakuasi badan truck yang terbalik.

Ditambahkan, sepanjang periode tahun 2020 lokasi KM 338 jalur A nihil kejadian kecelakaan dan dapat disimpulkan bukan titik blackspot.(Ros-Nk)


Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.