Dedikasi Untuk Negeri, SBMPD Berikan Bantuan Bagi Warga Terdampak Covid

KFM PEKALONGAN, KOTA - Sub BMPD Jateng Wilayah Tegal-Pekalongan memberikan bantuan sosial bagi warga terdampak covid di wilayah Eks-Karesidenan Pekalongan. Hal itu di sampaikan oleh Ketua Sub BMPD Jawa Tengah, Taufik Amrozy saat penyerahan bantuan sosial tersebut di ruang kerja Walikota Pekalongan, Senin (30/08/2021). 

Sub BMPD Jateng Wilayah Tegal-Pekalongan mengalokasikan anggaran bantuan sosial sebesar Rp500.000.000,00 (lima ratus juta Rupiah), dengan rincian pengalokasian anggaran sejumlah Rp240.000.000,00 (dua ratus empat puluh juta Rupiah) akan didistribusikan secara merata melalui 40 anggota SBMPD wilayah Eks-Karesidenan Pekalongan untuk disalurkan membantu sebagian pegawai atau masyarakat di lingkungan kerja anggota SBMPD Jateng Wilayah Tegal-Pekalongan yang terdampak Covid-19," 

SBMPD (Sub Badan Musyawarah Perbankan Daerah) Jawa Tengah Wilayah Tegal-Pekalongan merupakan perkumpulan pimpinan perbankan di Wilayah Eks-Karesidenan Pekalongan yang bertujuan untuk mempermudah koordinasi dalam rangka mendukung kelancaran tugas di wilayah kerja Eks-Karesidenan Pekalongan. 

"Anggota Sub BMPD Jateng Wilayah Tegal-Pekalongan terbanyak ada di Kota Tegal dan Kota Pekalongan, maka kedua kota tersebut mendapat alokasi yang lebih banyak".
Taufik menambahkan, pengalokasian anggaran sejumlah Rp. 240 juta akan didistribusikan secara proporsional ke setiap Kota/Kabupaten di wilayah Eks-Karesidenan, dengan rincian, Kota Tegal Rp. 120 juta, Kabupaten TegalRp. 15 juta, Kota Pekalongan Rp. 75 juta, Kabupaten Pekalongan Rp. 10 juta, Brebes Rp. 15, Kabupaten Pemalang Rp. 10 juta, Kabupaten Batang Rp. 15 juta. 

Lebih lanjut Taufik mengatakan,bentuk bantuannya adalah logistik berupa sembako, vitamin, oksigen dan keperluan kesehatan lainnya dengan total 250 paket untuk Kota Pekalongan, 66 (enam puluh enam) paket untuk Kabupaten Pekalongan, 100 paket untuk Kabupaten Batang dengan total 416 paket bantuan untuk isoman. 

Sementara itu usai acara penyerahan, Walikota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid, atau yang akrab di panggil Aaf mengatakan, bantuan dari Perbankan akan di pilah, masyarakat mana yang belum mendapatkan bantuan sama sekali. 

"Kita akan mengakomodir dan memilah untuk masyarakat yang belum mendapatkan bantuan, karena penyaluran bantuan sudah ada, baik dari Pemkot, Perusahaan dan sekarang dari Perbankan." 

Mewakili masyarakat kota Pekalongan, Aaf menyampaikan terima kasih atas kepedulian SBMPD dan harapannya bantuan sosial ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19 di wilayah Kota Pekalongan dan sekitarnya. 


Penulis : Nuke Shavila | Editor : Tiwi Maharani | Berita Pekalongan bisa didengar melalui 103.1 Radio KFM | Sakpore Dangdute, Pas Infone

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.