Kodim 0710 Pekalongan Peduli Masa Depan Anak Yatim

KFM PEKALONGAN, KOTA - Sebanyak 341 anak yatim di wilayah Pekalongan mendapat santunan dari Kodim 0710. Bantuan sosial tersebut sebagai bentuk kepedulian dan upaya meringankan beban anak-anak yatim di masa pandemi ini. Adapun penyerahannya dilakukan secara simbolis, Sabtu (4/9/2021) guna menghindari kerumunan di Mako Kodim 0710, jalan Sriwijaya, Kota Pekalongan. 

Santunan untuk anak-anak yatim ini merupakan program nasional dari TNI-AD yang dilaksanakan secara serentak di Indonesia sebagai wujud kepedulian TNI terhadap nasib dan masa depan anak-anak bangsa yang sudah tidak memiliki orang tua. Demikian dikatakan oleh Dandim 0710, Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan, usai penyerahan santunan. 

"Karena ini masih pandemi jadi yang kita undang cuma 20 anak, sedangkan sisanya ini nanti Babinsa hari ini juga mereka langsung door to door menyerahkan bantuan tersebut ke masing-masing anak-yatim baik di wilayah kota Pekalongan maupun kabupaten." 

Melalui kegiatan santunan ini juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi antara TNI dan para anak yatim, sehingga untuk kedepannya anak-anak yatim yang telah terdata akan dipantau perkembangannya, supaya jika mengalami kesulitan dalam hal kebutuhan untuk sekolah dapat segera tertangani. 

"Ini akan terdata bagi kami, dan kami akan memonitor mereka sampai selesai dalam melaksanakan pendidikan. Kami dari TNI tetap siap membantu dan menyokong masa depan mereka." 

Sementara itu salah satu anak penerima bantuan, Muharom, siswa salah satu SMK di Pekalongan menyampaikan rasa syukur dan terima kasih terhadap perhatian serta kepedulian bapak-bapak TNI terhadap anak-anak yatim seperti dirinya. Ia berharap pandemi covid-19 yang telah mengakibatkan ibunya meninggal ini segera berlalu. 


Penulis : Nuke Shavila | Editor : Tiwi Maharani | Berita Pekalongan bisa didengar melalui 103.1 Radio KFM | Sakpore Dangdute Pas Infone

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.