Kelebihan Bayar, PT Orlando Aristo Lakukan Mediasi




KFM PEKALONGAN, KAJEN - Salah satu LSM di Kabupaten Pekalongan, rencana akan menggelar aksi unjuk rasa di Jalur Toll Pekongan Batang pada Selasa (16/08/2022). Hal itu bermula karena adanya kelebihan bayar PT Orlando Aristo kepada Bobby Satriawan, selaku pelaksana pengerjaan jalan di Rest Area 338 A Pekalongan.


Uang pekerjaan akses jalan di Rest Area 338 A Pekalongan, sebesar Rp 2.418.300.678 (Dua Miliar Empat Ratus Delapan Belas Juta Tiga Ratus Ribu Enam Ratus Tujuh Puluh Delapan Rupiah) yang telah diterima Bobby Satriawan, tidak diberikan kepada pihak suplier material.


" Adapun tagihan pekerjaan yang digelar di lokasi proyek berdasarkan hasil SO bersama atau Stock Opname, sebesar Rp 2.176.010.875,03 (Dua Miliar Seratus Tujuh Puluh Enam Juta Sepuluh Ribu Delapan Ratus Tujuh Puluh Lima Rupiah) ( bukti penghitungan terlampir)," kata Penasehat Hukum PT Orlando Aristo, H Arif Nurohman Sulistyo SH MH, Senin (15/08/2022) kepada awak media. 


Sehingga, kata Arif, ada kelebihan bayar pada Bobby Satriawan selaku pelaksana pengerjaan sebesar Rp 242.289.803 (Dua Ratus Empat Puluh Dua Juta Dua Ratus Delapan Puluh Sembilan Ribu Delapan Ratus Tiga Rupiah).


“Jadi PT Orlando Aristo ini, bukan tidak mau membayar kepada pihak ke-3, tapi ada kelebihan bayar di saudara Boby selaku pelaksana proyek,” jelas Arif.


Ia juga menegaskan bahwa saat ini permasalahan atau sengketa pekerjaan pada akses jalan di rest Area tersebut, sedang dilakukan mediasi oleh Polres Pekalongan. Sehingga kurang bijaksana jika mediasi belum selesai, ada pihak lain yang melakukan aksi unjuk rasa di lokasi tersebut.


“ Jika  ada Pihak yg merasa kurang puas atau merasa ada yg dirugikan kami persilahkan untuk Melakukan Upaya Hukum dan jangan melakukan Tindakan yg bersifat melawan hukum," pungkasnya.



Penulis: Nuke

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.