Bupati Ingatkan Para Kontraktor Agar Bangun Jalan Sesuai Spesifikasi

fadia arafiq resmikan jalan di sragi


KFM PEKALONGAN, KAJEN - Mendengar adanya masukan dari masyarakat terkait jalan yang baru dibangun namun ada yang sudah rusak, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dengan tegas meminta kepada kontraktor yang bersangkutan untuk mengerjakan sesuau spek. Jika tidak, maka diminta untuk memperbaiki.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Fadia saat meresmikan dua ruas jalan di Kecamatan Sragi. Yakni ruas Bulaksari-Sidosari dan ruas Jalan Tegalontar Sragi, Senin (9/1/2023).

Bupati Fadia juga meminta kepada masyarakat untuk tidak perlu heboh jika mendapati jalan baru yang rusak. Jika masih dalam masa pemeliharaan, maka bisa dilaporkan. Pihaknya mewajibkan semua kontraktor membenahi jalannya apabila tidak sesuai dengan spek. 

"Itu aturan dari kita baku, jadi jangan bingung, bahwa kita berpihak pada kontraktor tidak begitu," tegas Fadia.

Bupati mewakili Pemerintah Kabupaten Pekalongan menginginkan jalan yang dibangun dapat selesai dan hasilnya bagus. Kalau ada yang tidak sesuai, segera laporkan biar bisa diperbaiki. 

"Jadi kita biar kasih tau kontraktornya biar diperbaiki," ucap Bupati Fadia.

Baca Juga :
Anggaran Revitalisasi Alun-Alun Kajen 6,8 Miliar, Tapi Hasilnya Kurang Memuaskan

Dijelaskan, dua ruas yang diperbaiki semuanya rigid. Pemkab berupaya semaksimal mungkin membangun yang terbaik. Harapanya, dengan rigid jalan bisa awet dan berumur panjang.

"karena kalau dibangun aspal biasa disini cenderung cepat rusak. Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat," harapnya.

Sementara itu Kades Tegalontar Muh. Rizal sangat berterimakasih kepada Bupati dengan pembangunan jalan ini. Menurutnya, masyarakat Tegalontar sudah lama berharap agar jalan ini diperbaiki. 

"Disini sering terjadi kecelakaan, dan setelah diperbaiki, masyarakat saya minta untuk berhati-hati dan menjaga jalan ini agar tetap bagus dan baik," pungkasnya.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.