Bupati Fadia Buka Pekan Raya Kajen 2023, Antusiasme Masyarakat Meningkat



KFM PEKALONGAN, KAJEN - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq membuka Pekan Raya Kajen (PRK)2023, atau biasa disebut Kajen Expo. Untuk tahun ini antusiasme masyarakat meningkat tajam dibanding tahun lalu. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya pedagang yang tidak kebagian stan.


“Alhamdulillah kita Kabupaten Pekalongan hari ini membuka Pekan Raya Kajen yang dikenal Kajen Expo," kata Bupati Fadia usai meninjau stan dengan didampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan, Muchtarudun Ashraf Abu, Selasa (22/8/2023).


Menurut Fadia, ditahun 2023 ini peminatnya jauh lebih bagus. Bahkan melebihi dari kapasitas yang disiapkan. Untuk tahun depan pihaknya akan memperluas lagi, stan akan ditambah lebih banyak.


"InsyaAllah tahun depan kita perluas lagi, kita tambah lagi. Kita lipat gandakan karena stan banyak yang tidak kebagian, ” ucapnya.


Bupati Fadia menambahkan, di ulang tahun Kabupaten Pekalongan ini, Pekan Raya Kajen dibuat dengan seminimalis mungkin namun tetap meriah. Dirinya tidak ingin menghamburkan dana miliyaran rupiah hanya untuk beberapa hari saja.


“Jadi uang tersebut kami lebih pentingkan untuk rakyat, membuat jalan dan sebagainya," tegasnya.


Usai berkeliling meninjau stan, Fadia mengapresiasi Pekan Raya Kajen Tahun ini. Kondisi stan cukup bagus. Masyarakat Kabupaten Pekalongan sudah berani berkarya, sudah berani berinovasi dan sudah berani menyewa stan. Itu suatu kompetisi yang sangat bagus.


Sementara itu, Ketua Dekranasda, Mukhtarudin Ashraff Abu sangat bangga dan senang dengan Pekan Raya Kajen tahun ini. Pada tahun lalu Ia hanya meninjau stan kurang lebih setengah jam. Namun untuk tahun ini lebih meriah dan penataanya bagus, sehingga betah berjam-jam melihat satu per satu stan yang ada.


“Karena saya sendiri tertarik dengan produk lokal bahkan semua stan penuh, malah saya dapat bocoran stand tidak cukup karena banyak yang peminat," ungkapnya girang.


Ashraff  berharap, tahun ini yang sudah bagus bisa dilanjutkan tahun depan dengan lebih mariah lagi. Pihaknya senang karena produk UMKM yang dijual di stan PRK sangat berkualitas tinggi.


"Saya sangat senang sekali melihat peluang para pelaku UMKM untuk memperkenalkan produk mereka, buktinya saya sendiri borong habis semua. Mudah-mudahan pelaku UMKM kita bisa go internasional, ” tandasnya.


Kepala Dinkop dan UMKM Masruroh menyampaikan, pelaksanaan Pekan Raya Kajen Tahun 2023 mulai 22 sampai dengan 27 Agustus, mulai pukul 10.00 pagi hingga 21.00 wib. Kegiatan pameran meliputi bisnis industri, perdagangan, investasi dan Perbankan.


"Selain itu ada juga hasil produk UMKM dan kewirausahaan, pendidikan, jasa, makanan dan minuman, serta masih banyak yg lain," pungkasnya.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.