PDAM Tirta Kajen Kabupaten Pekalongan Jamin Suplai Air Bersih Tiap Hari Bagi Warga Terdampak Kerusakan



KFM PEKALONGAN, KAJEN - Matinya distribusi air bersih ke pelanggan di wilayah Wiradesa belakangan ini disebabkan karena rusaknya sumur di wilayah Ketandan. Selama masa perbaikan, Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Kajen Kabupaten Pekalongan menjamin akan menyuplai air bersih ke pelanggan terdampak setiap hari. 


Hal itu disampaikan Direktur Perumda Air Minum Tirta Kajen Nur Wachid. Ia menuturkan, kerusakan ini tergolong serius. Diakui, perbaikannya butuh waktu sekitar dua hingga tiga bulan.


 "Karena ini butuh upaya perbaikan atau mitigasi secara komprehensif dan sistematis. Sepertinya memang butuh dua sampai tiga bulan," tuturnya. 


Nur Wachid menjelaskan, Pihaknya langsung bergerak cepat sejak kerusakan terdeteksi hingga sekarang. Diantaranya dengan melakukan rekayasa jaringan. Air dari wilayah yang aman, dialirkan ke Wiradesa. Tujuannya untuk mengurangi jumlah pelanggan terdampak. 


"Sekarang, jumlah pelanggan yang terdampak berangsur menurun. Ada yang airnya keluar tapi tidak maksimal, ada yang hanya jam-jam tertentu keluar, tapi ada juga yang memang masih mati total," jelasnya. 


Dikatakan, PDAM menjamin akan ada suplai air bersih dengan truk tangki ke pelanggan setiap hari. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pemerintah desa untuk keperluan ini. 


"Mungkin ada pelanggan yang belum atau tidak kebagian air bersih ini. Jika memang ada, segera lapor ke pemdes setempat atau langsung ke kami," ujarnya. 


Atas nama Perumda Air Minum Tirta Kajen, Nur Wachid meminta maaf kepada pelanggan atas ketidaknyamanan ini.


 "Kami akan berupaya supaya penanganan ini bisa lebih cepat dari yang kami perkirakan," pungkasnya.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.