Banjir Tak Kunjung Surut,Ketua DPRD Salurkan Logistik


WONOKERTO - Banjir tak kunjung surut,tentu dibutuhkan lebih banyak pasokan logistik untuk warga yang mengungsi.Untuk itu Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan bersama Ikatan Keluarga Dewan (IKF) menyalurkan bantuan untuk pengungsi korban banjir di Desa Api Api,Desa Pecakaran,Desa Semut,Desa Sijambe dan Desa Wonokerto Kulon,Sabtu (29/02/2020).

Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan,Hj.Hindun mengungkapkan bahwa,sudah banyak upaya yang dilakukan oleh Bupati dan beberapa sudah tertangani.

"Untuk makan kita berikan bantuan seperti mie instan,beras,telur,minyak termasuk pampers,kesehatan juga kita bantu.Kita juga anjurkan Puskesmas untuk jemput bola.Untuk pendistribusian bantuan harus dilakukan oleh Kepala Desa masing-masing,jangan sampai warganya lapar dan iri-irinan,"ungkapnya.

Dikatakan,di Desa Pecakaran membutuhkan peninggian parapet di sungai sengkarang,agar air tidak luber ke jalan dan menyebabkan banjir.

"Di Pecakaran perlu dilakukan peninggian parapet karena ketinggian air sungai sengkarang sudah sama dengan jalan sehingga perlu dibangun parapet sampai tanggul penahan rob,kemudian (tanggul) yang kemarin dibobol perlu dibangun pintu untuk keluar masuknya air,kalau banjir pintu dibuka agar air dipemukiman bisa mengalir ke laut dan kalau rob pintunya ditutup,"ujarnya.

Disebutkan,meskipun masyarakat berada dipengungsian namun kondisinya sehat dan baik.

"Masyarakatnya sehat,tapi tadi dipuskemas ada beberapa  yang sakit gatel,ada yang agak masuk angin,dokter dan kepala puskesmas kita sudah minta untuk melayani dengan baik,tadi ada permintaan juga minyak kayu putih nanti kita penuhi,"pungkasnya.(Ros-Nk)


Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.