Dr Hariyadi Dilantik Menjadi Rektor ITSNU Pekalongan


KAJEN - Ketua Umum PB NU Prof Dr KH Said Aqil Siradj, melantik rektor Institut Teknologi Sain Nahdlatul Ulama (ITSNU) Pekalongan,yakni Dr Hariyadi seorang asessor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT)  di Gedung PBNU Jakarta ,kemarin.

Sekretaris PCNU Kabupaten Pekalongan, Lukman Hakim mengatakan, acara pelantikan  rektor ITSNU Pekalongan dilaksanakan berbarengan dengan pelantikan tujuh rektor Perguruan Tinggi NU lainnya di Indonesia. Rektor yang dilantik yatitu UNU Kalimantan Timur, UNU Kalimantan Barat , UNU Purwokerto, dan UNU Sidoarjo. Kemudian UNU Sumatera Barat, UNU Sulawesi Tenggara dan ITSNU Pekalongan. 

"Dalam prosesi pelantikan itu, kami memberangkatkan Ketua PCNU Kabupaten Pekalongan, perwakilan civitas akademika ITSNU Pekalongan, perwakilan Pengurus MWCNU se-Kabupaten, dan perwakilan Kepala SMKNU di Kabupaten Pekalongan," ujarnya.

Sementara itu,Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pekalongan, Kh Muslikh Khudhori menyampaikan, dengan dilantikanya Dr Hariyadi MSc yang juga seorang asessor BAN PT sebagai rektor ITSNU Pekalongan diharapkan bisa membawa ITSNU Pekalongan maju dan menghasilkan output ilmuwan yang dapat dibutukah oleh bangsa dan negara dalam menegakkan ajaran Islam Ahlusunnah wal jamaah ala Annahdliyah. 

"Untuk angkatan pertama, proses perkuliahan ITSNU Pekalongan sudah mulai. Mudah-mudahan dengan dilantiknya rektor baru ini bisa membawa manfaat positif bagi perkembangan dunia pendidikan terutama perguruan tinggi NU Kabupaten Pekalongan," tandasnya.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.