Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polres Pekalongan Lakukan Penyemprotan Massal

Polres Pekalongan Bersama Pemda dan Forkompimda Lakukan penyemprotan massal

KAJEN - Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona covid-19, Polres Pekalongan bekerjasama dengan Pemerintah daerah setempat dan Forkompimda melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak di wilayah Kabupaten Pekalongan, selasa pagi, 31 maret 2020.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si mengatakan, penyemprotan serentak terutama di fasilitas umum seperti pasar Kajen, pertokoan, perkantoran dan tempat pelayanan publik lainnya.

" kita bersama-sama mencegah penyebaran virus covid-19 atau corona, hal ini demi memutus rantai penyebaran virus corona terutama di semua tempat umum. untuk rutenya dari kajen, lalu Kedungwuni dan Wiradesa " kata Kapolres.

Di sela kegiatan penyemprotan, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menyatakan, jika sampai hari ini (31/03/2020), di kabupaten Pekalongan nihil yang terpapar virus corona.

" kondisi kita yang suspect di kabupaten Pekalongan ini nihil, PDP nya masih dua ada di RSUD Kajen dan ODP nya yang nambah, sekitar 45 orang, " tutur Asip.

Bupati lakukan penyemprotan di pasar Kajen
Lebih lanjut dikatakan, pihaknya sudah mendeteksi para perantau yang pulang ke kabupaten Pekalongan. Jumlahnya ada sekira 11 ribu orang hingga saat berita ini ditayangkan.

" kita sudah detect, hari ini datanya sudah 11 ribu lebih, mungkin masih ada yang tercecer. Kita sudah instruksikan kepada Kepala desa agar melakukan siaga, membuka pos siaga covid, dan ini hampir sudah ada di semua desa di kabupaten Pekalongan "

Kepada para perantau yang pulang kampung, Bupati menghimbau dengan sangat agar mentaati prosedur. Seperti melakukan isolasi mandiri dirumah masing-masing selama 14 hari.

Dan jika selama masa isolasi tersebut merasakan demam, batuk maupun sesak nafas, agar segera menghubungi tenaga medis atau puskesmas yang telah disiagakan disemua desa. (NK)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.