Jelang Lebaran,Komisi II DPRD Pastikan Stok Beras Bulog Aman


KAJEN - Stok beras di Gudang Bulog Sub Divre Pekalongan di Bondansari Wiradesa sampai saat ini ada 6200 ton beras sehingga dipastikan aman untuk persedian satu tahun kedepan.

Hal itu terungkap dalam Kunjungan Kerja Komisi II DPRD Kabupaten Pekalongan  di Gudang Bulog Sub Divre Pekalongan untuk memastikan stok pangan aman menjelang hari Raya Idul Fitri 1441 H,Selasa (19/5/2020).

Rombongan Komisi II DPRD Kabupaten Pekalongan tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Komisi II DPRD Kabupaten Pekalongan Candra Saputra dan ditemui langsung oleh Kepala Gudang Bulog, Bondansari Wiradesa Susmiyar dan staf. 

"Pertama ini terkait monitoring pasokan kebutuhan pangan menjelang Lebaran 1441 H. Dari monitoring pasokan pangan dalam kondisi aman, masyarakat tidak perlu khawatir. Untuk persedian tadi ada sekitar 6200 ton  dengan kualitas medium,"ungkapnya.

Dengan melimpahnya stok beras dan harga yang terjangkau,Candra mendorong Pemkab Pekalongan agar membeli beras dari Bulog untuk program BPNT atau bantuan pangan lainnya.


"Saya akan mendorong Pemkab Pekalongan agar  (beras bulog) bisa masuk program BPNT atau bantuan pangan lainya karena harga murah Rp 8.300 per kilogram, kemarin dilapangan kita cek BPNT berasnya juga banyak yang medium,sehingga kita akan dorong Bulog  untuk MoU dengan Dinas Sosial, " ujarnya.

Sedangkan untuk gula,pasokannya cukup terbatas yakni hanya 40 ton,namun harga tergolong murah yakni Rp 12 ribu per kilogram. 

"Gula disini juga murah yakni Rp 12 ribu per Kg,namun stoknya cuma ada 40 ton,tapi kalau nanti dibuat paket bantuan covid-19 maka pihak Bulog mengaku siap untuk pengadaannya,"tuturnya.

Sementara itu Kepala Gudang Bulog Sub Divre Pekalongan di Bondansari Wiradesa, Susmiyar menuturkan pasokan beras medium di Bulog ada 6200 ton,apabila dalam sebulan konsumsi masyarakat 10 ribu ton maka pasokan bisa untuk satu tahun lebih. 

"Untuk beras ini pengadaan tahun 2018 dan 2019,asal (beras) ini dari Mitra lokal asal Kabupaten Pekalongan. Selain beras juga ada gula,minyak,daging,tepung dan lainya.Untuk operasi pasar khusus gula besok pagi (hari ini) di depan kantor kecamatan kajen,selain di kajen kita belum ada schedule,"tandasnya.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.