Pemkab Pekalongan Terima WTP Ke 5



KAJEN - Untuk ke 5 kalinya Pemerintah Daerah Kabupaten Pekalongan menerima opini  Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK perwakilan Jawa Tengah.

Hal itu diungkapkan oleh  Bupati Pekalongan KH Asip Kholbihi,usai acara penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan  Pemerintah Daerah tahun anggaran 2019 ini  melalui  Video Conference  di Ruang Rapat Bupati, Senin  (18/05/2020).

Selain diikuti oleh Pemkab Pekalongan,videoconference tersebut  juga diikuti oleh Pemkab Pati, Grobogan, dan Kebumen. 

"Pemerintah Daerah Kabupaten Pekalongan mendapat opini WTP sudah 5 kali ini. Mudah-mudahanan  ending dari  opini yang kita peroleh WTP ini, outcome dan impact berdampak kepada pembangunan pemberdayaan masyarakat. Kami mohon untuk selalu dibimbing  agar WTP ini lebih berkualitas,"ungkap Bupati.


Sementara itu kepala BPK Perwakilan Jawa Tengah, Ayub Amali dalam laporannya menyampaikan berdasarkan hasil pemeriksaan, BPK  menyimpulkan laporan keuangan  4 Pemerintah Daerah, yakni Pemkab Pekalongan , Grobogan, Kebumen dan Pati meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ).
 
BPK perwakilan propinsi Jawa Tengah juga menyampaikan apresiasi serta terimakasih kepada Pemda Pekalongan  beserta jajarannya yang telah bekerjasama dengan pihaknya,untuk  membantu tugas melakukan pemeriksaan laporan keuangan .

“Kami berharap agar hasil pemeriksaan yang kami sampaikan dapat memberikan dorongan motivasi  terus memperbaiki   pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran  belanja   daerah dan mari kita bersama sama selalu berusaha  berkomitmen dan mendukung penyelenggaraan pengelolaan keuangan negara  yang transparan dan kredibel,” tandasnya.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.