Exit Tol Bojong Beroperasional Tahun Ini!

Sumber Foto:Nuke Shavila


KAJEN - Demi memastikan exit tol bisa segera difungsikan tahun ini,Plt Bupati Pekalongan Arini Harimurti melakukan kunjungan ke exit tol Bojong Kabupaten Pekalongan,Selasa Siang (06/10/2020).

"Saya sangat berharap kita (masyarakat Kabupaten Pekalongan) tidak hanya dilewati jalan tol. Tapi, kita bisa mendapatkan manfaat dari adanya pintu exit tol,"ungkap Plt Bupati Pekalongan Arini Harimurti.

Dikatakan,dengan dibukanya pintu tol bojong,nantinya banyak masyarakat Kabupaten Pekalongan-Banjarnegara yang akan melewati pintu tol ini,sehingga secara otomatis banyak pedagang atau pelaku usaha yang ikut terangkat.

"Jadi nanti kawan-kawan dari Bajarnegara akan melewati pintu tol ini dan secara otomatis para pelaku usaha ekonomi dari Banjarnegara hingga Pekalongan akan menggeliat. Apakah itu restorannya (kuliner) ataupun yang lainya. Sehingga, masyarakat kita bisa mendapatkan manfaat dari adanya exit tol ini," ujarnya.

Disinggung mengenai kapan exit tol beroperasional,Arini menyebutkan berdasarkan laporan dari pimpinan proyek Pekalongan Batang Tol Road (PBTR) rencananya bulan Desember 2020 exit tol Bojong sudah bisa operasional.


"Insyaallah akhir bulan Desember sudah operasional. Jadi, nanti saat cuti bersama, natal dan tahun baru mudah-mudahan sudah bisa beroperasi,"tandasnya.

Ditambahkan,untuk rest area yang berada di KM 338 tepatnya di Desa Pegandon,diharapkan 30 persen diisi oleh UMKM Kabupaten Pekalongan,entah itu batik ataupun kuliner.

Sumber Foto:Harvian Pradana



"Untuk rest area kita sudah punya di Desa Pegandon,saya harapkan 30 persennya diisi oleh UMKM entah itu batik atau kulinernya,sehingga UMKM kita hidup,"terangnya.

Sementara itu Pimpinan Proyek Pemalang Batang Tol Road (PBTR),Suwarto Hari Sulakso menambahkan,untuk progres exit tol saat ini mencapai 95%.


"Target kita selesai bulan oktober untuk konstruksi. Lalu, bulan Novemeber uji kelayakan dan Desember beroperasi. Sehingga, liburan natal dan tahun baru sudah bisa di lalui," katanya.

Adapun saat ini,sedang pengerjaan  proses finishing rigid, pengaspalan, dan persiapan gerbang tol.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.