Groundbreaking Pembangunan Pasar Wiradesa


KAJEN
-  Pasar Wiradesa akan segera direhabilitasi,ditandai dengan peletakan batu pertama atau groundbreaking.Kamis (07/01/2020).

Pembangunan pasar Wiradesa ini menggunakan anggaran dari  skema pendanaan dari Perpres 79 tahun 2019 senilai 70 Milyar lebih. 

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jawa Tengah Kementerian PUPR, Cakra Nagara menuturkan,bahwa  pasar Wiradesa  dibangun dengan luas  1,8 Hektar, dengan durasi pekerjaan selama 300 hari, dimulai tanggal 24 November  2020 sampai dengan 19 September  2021. 

“Memang kemarin ada sedikit hal yang harus kita benahi bersama Pemda yaitu pembebasan lahan,supaya bersih semua, kalau bersih kita cepet, “ tandasnya.

Sementara itu,Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menjelaskan.pasar ini nanti akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi di pantura khususnya di Wiradesa.

"Semoga ini bisa meningkatkan pendapatan para pedagang.Ada 2000 lebih pedagang yang nanti akan ditampung dan ditata sedemikian rupa.Kami optimis hal ini bisa menggairahkan sekaligus meningkatkan pendapatan,"tuturnya.

Bupati juga meminta agara pembangunan pasar wiradesa ini bisa tepat waktu.
 
“Oleh karena itu mudah-mudahan pasar ini bisa dibangun tepat waktu dengan memperhatikan standar kualifikasi (kualitas) yang bisa kita pertanggungjawabkan sekaligus menambah pengembangan potensi baru, karena ini disamping ada pedagang baru juga tidak menutup kemungkinan kapasitasnya akan kita tambah.sehingga memungkinkan pedagang pendatang atau pedagang baru, “lanjutnya.

Terakhir Bupati meminta kepada seluruh warga masyarakat untuk mendoakan agar pembangunan pasar Wiradesa  bisa lancar, tepat waktu dan tepat mutu serta bermanfaat untuk ikhtiar meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat kabupaten Pekalongan.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.