Tanggap Bencana,Kodim 0710 Petakan Daerah Rawan Bencana



KAJEN - Dihadapan Komandan Kodim 0710/Pekalongan dan Kasdim, para Danramil memaparkan  tentang kondisi wilayah dan daerah yang berpotensi terjadinya bencana alam,di ruang data makodim setempat, Rabu (06/01/2021).

Kegiatan tersebut sebagai langkah tanggap bencana alam guna meminimalisir adanya korban jiwa.

Dandim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan,S.I.P, menuturkan bahwa dengan pemetaan daerah rawan bencana yang dilakukan akan dapat mengantisipasi apabila terjadi bencana sehingga bisa meminimalisir terjadinya korban jiwa.
 
“Dengan pemetaan yang kita buat ini akan memudahkan mengambil langkah-langkah strategis dalam menghadapi potensi bencana alam yang terjadi di wilayah,"ungkapnya.
 
Tidak hanya dengan kesigapan para prajuritnya saja, akan tetapi dalam menghadapi bencana alam Dandim H.Lumban Toruan juga berupaya menyediakan alat-alat yang memadai guna mendukung tugas prajurit dalam penanganan bencana alam di wilayah.
 
“Dengan paparan para Danramil ini, maka kita juga tahu persis sarana dan prasarana apa saja yang perlu disiapkan dalam menghadapi bencana alam ini. Tentunya kita akan bersinergi dengan semua pihak baik itu Pemda/Pemkot, Polri, BPBD serta relawan agar dalam penanganan bencana bisa cepat dan tepat,”pungkasnya.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.