Ngantuk, Truk Muatan Tepung Oleng Di Jalur Tol Pemalang-Batang

truk-tepung-laka-di-tol-pemalang


PEKALONGAN, KAJEN - Sebuah truk bermuatan tepung mengalami kecelakaan tunggal di KM 329+600 Jalur A Tol Pemalang-Batang, Senin (8/3/2021).

Truk bernomor polisi BE 8937 FB yang dikemudikan oleh Indra Prasetyo (27), warga, Banjarsari RT 22 RW 5  Metro Utara, Kota Metro, Provinsi Lampung itu mengalami kecelakaan di Desa Klunjukan, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Kasi Lalu Lintas PBTR Nuruddin Zakaria membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Betul mas, kecelakaannya terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Tepatnya di KM 329+600 jalur A atau dari Jakarta ke arah Semarang," kata Kasi Lalu Lintas PBTR Zakaria.

Kronologinya saat itu, truk Isuzu yang bermuatan tepung masuk dari gerbang tol Palimanan dengan tujuan Pasuruan, laju kecepatannya 40 km/jam.


Sesampainya di KM 329+600 A, pengemudi mengantuk, kemudian truk tersebut oleng ke arah kiri dan menabrak guardrail.

"Truk lalu masuk ke right of way (ROW) dan terguling ke kanan. Muatan yang berisi tepung tumpah ke ROW dan kendaraan mengalami kerusakan ringan di bagian samping kiri dan kanan." 

Zakaria menceritakan, pada saat kejadian cuaca cerah dengan kondisi arus lalu lintas landai, dan alinyemen lurus dan mendatar.Secara teknis kondisi jalan baik tidak terdapat lubang. Kecelakaan terjadi karena faktor human error karena pengemudi mengantuk saat berkendara.


Zakaria menambahkan, selama periode tahun 2021 lokasi KM 329+600 A nihil kejadian kecelakaan dan disimpulkan bukan merupakan titik blackspot.(gt)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.