Akses Jalan Desa Sengare - Jolotigo Akhirnya Layak Dilalui

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq meresmikan akses jalan yang menuju ke Desa Sengare-Jolotigo, Rabu (15/12/2021). Seperti diketahui, selama berpuluh tahun kondisi jalan diwilayah tersebut mengalami rusak parah. Namun akhirnya pada penghujung tahun 2021 ini masyarakat dapat menikmati akses jalan yang jauh lebih layak. 

Menurut Bupati, beberapa waktu lalu ketika ia datang di Wilayah tersebut kondisi jalannya sangat memprihatinkan layaknya sungai yang kering. Memang perbaikan jalan ini belum sepenuhnya, namun secara bertahap perbaikan akan terus dilakukan sehingga nantinya seluruh akses jalan dari mulai Talun, Sengare hingga Jolotigo sudah bisa layak untuk dilalui. 

"Ya tadi kan ada permintaan dari Kepala Desa untuk dituntaskan sampai ujung, dan memang sudah saya anggarkan 2,5 miliar jalan Talun, Sengare, Jolotigo itu nanti tuntas semuanya sampai ujung. Nanti untuk 2023 nya Jolotigo akan dilakukan perbaikan sampai kroyakan." 

Sementara itu terkait keinginan masyarakat agar jalan di wilayah tersebut dilebarkan, Fadia mengatakan, perlu diusulkan kembali. Yang terpenting adalah kondisi jalannya sudah halus dulu. 

 "Ya kalau pelebaran jalan akan kita usulkan lagi tapi yang terpenting kalau saya itu halusnya dulu yang kita kejar." 

Lebih lanjut Bupati menuturkan, kalau berbicara jalan rusak di Kabupaten Pekalongan maka akan sangat banyak sekali akses jalan di Kota Santri ini yang rusak. Untuk itulah ia berkomitmen, sesuai visi misinya, bahwa selama masa kepemimpinannya semua jalan rusak di Kabupaten Pekalongan harus diperbaiki supaya masyarakat dapat menikmati jalan yang nyaman layaknya di Kota-kota. 


Penulis : Nuke Shavila | Editor : Tiwi Maharani | Berita Pekalongan bisa didengar melalui 103.1 Radio Kfm | Sakpore Dangdute Pas Infone

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.