DPC PPP Kabupaten Pekalongan Berempati Terhadap Korban Banjir

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Banjir yang melanda disejumlah wilayah di Kabupaten Pekalongan akibat intensitas hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir ini, memunculkan rasa empati dari DPC Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Pekalongan. Empati tersebut diwujudkan oleh DPC PPP dengan memberikan bantuan terhadap para korban banjir. 

"DPC PPP Kabupaten Pekalongan memberikan bantuan sosial untuk korban banjir di tiga Kecamatan. Yang pertama di Kecamatan Sragi, Desa Gebangkerep, Kemudian ke Siwalan, lalu ke Kecamatan Tirto." Demikian dikatakan oleh Mirza Kholik, Ketua DPC PPP Kabupaten Pekalongan, usai menyerahkan bantuan, Selasa (8/2/2022). 

Dituturkan, untuk Desa Gebangkerep karena sudah tidak ada dapur umum maka bantuan diserahkan ke Balai Desa agar dibagikan ke warga. Sementara di wilayah Siwalan dan Tirto bantuan diserahkan di dapur umum. Adapun bentuk bantuannya adalah, bahan-bahan kebutuhan pokok serta air mineral. 

"Untuk Siwalan karena masih ada dapur umum maka kita kirim logistik dari beras, mie instan, telur dan air mineral. Untuk Kecamatan Tirto masih ada sekitar 300 pengungsi sehingga kami anggarkan lebih besar." 

Menurut Mirza, meskipun banjir tahun ini lebih ringan jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, akan tetapi yang namanya terkena bencana atau musibah apapun sudah semestinya jika bersama-sama turut berempati, meskipun mungkin nilai atau jumlahnya tidak seberapa, namun hal itu sebagai bentuk kepedulian seluruh anggota DPC PPP Kabupaten Pekalongan. 

Mirza Kholik menambahkan, sebagai anggota DPRD Kabupaten Pekalongan pihaknya telah berkoordinasi dengan eksekutif supaya permasalahan banjir ini dapat tertangani. Diakui, bahwa untuk menyelesaikan permasalahan banjir ini tidak mungkin kalau hanya mengandalkan anggaran dari pemerintah daerah saja karena tidak akan mencukupi. Untuk itulah butuh bantuan dan kerjasama dengan pemerintah pusat. 


Penulis : Nuke Shavila | Editor : Tiwi Maharani | Berita Pekalongan bisa didengar melalui 103.1 Radio Kfm | Sakpore Dangdute Pas Infone

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.