Sambut Ramadhan, KODIM 0710 Pekalongan Gelar Lomba MTQ Dan MQK



KFM PEKALONGAN, KOTA PEKALONGAN – Dalam rangka menyambut dan menyemarakan bulan suci Ramadhan 1443 H tahun 2022 serta menciptakan generasi muda islam yang religius dan berkualitas, KODIM 0710 Pekalongan menggelar lomba Musabaqah Tilawah Quran (MTQ) dan Musabaqah Qiraatil Kutub.


Bertempat di Aula Serbaguna Makodim setempat, kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Dandim 0710/Pekalongan, Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan, S.I.P, Rabu (23/3/22).

 

Dari 228 peserta yang mengikuti lomba, terbagi menjadi beberapa kategori. Yakni Kategori  MTQ putra ada 49, Putri 75 peserta. Sedangkan kategori MQK putra sebanyak 54 dan putri 50 peserta.

 

"Adapun perlombaan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 23 sampai dengan 25 maret tahun 2022. Untuk peserta lomba MTQ adalah perwakilan TPQ atau Madin Se-Kota dan Kabupaten Pekalongan. Sedangkan lomba MQK pesertanya dari umum atau ponpes Se-Kota dan Kabupaten Pekalongan," jelas Dandim saat memberikan sambutan.




Dandim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan, S.I.P menjelaskan, kegiatan ini digelar untuk menyambut dan menyemarakan bulan Ramadhan 1443 H sebagai salah satu media untuk menyebarkan syiar islam khususnya di wilayah Kota maupun Kabupaten Pekalongan.

 

“ Perlombaan MTQ dan MQK ini kita laksanakan dalam rangka menyemarakan dan menyambut bulan Ramadhan 1443 H, adapun pesertanya dari para santri Kota dan Kabupaten Pekalongan," ujar Dandim.

 

Ia berharap melalui kegiatan tersebut akan muncul bibit-bibit baru sebagai generasi muda yang ahli kitab dan ahli qur’an, yang bisa mewakili Kota maupun Kabupaten Pekalongan dalam perlombaan di kancah nasional dan internasional.


Penulis: Nuke

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.