Bawaslu Kabupaten Pekalongan Launching Buku


KFM PEKALONGAN, KAJEN - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pekalongan melaunching buku berjudul Catatan Sejarah Pengawas Pemilu Kabupaten Pekalongan Era 2004-2025, Rabu (10/8). Selain launching juga ada bedah buku Sejarah Pengawas Pemilu dengan narasumber Achmad Irwan Hamzani, mantan anggota pengawas Pemilu Kabupaten Pekalongan tahun 2015, Komisioner Bawaslu Wahyudi Sutrisno, dan mantan anggota Panwaslu tahun 2011, M Nasir.


Komisioner Bawaslu Kabupaten Pekalongan Wahyudi Sutrisno, mengatakan, launching buku itu merupakan rangkaian acara peringatan ulang tahun Bawaslu kabupaten/kota yang dirayakan tanggal 15 Agustus. 


"Sebelum launching buku ini, kita sudah launching film iklan layanan masyarakat yang judulnya Ambyar. Ini bisa disaksikan di youtube channelnya Bawaslu Kabupaten Pekalongan," ucap Yudi sapaan akrabnya.


Menurutnya, tema sejarah dipilih karena dokumentasi pengawasan Pemilu di Kabupaten Pekalongan masih minim sekali. 


"Terbukti kita mengalami kesulitan mencari data-data pengawasan dari tahun 2004 sampai 2022. Karena dokumentasinya terbatas. Akhirnya kita menggali dokumen-dokumen itu melalui wawancara langsung dengan para pelaku sejarah pengawas Pemilu," pungkasnya.



Penulis : Nuke

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.