Guna Terciptanya Sinergitas, Polres Pekalongan Gelar FGD



KFM PEKALONGAN, KAJEN - Guna menciptakan sinergitas dalam membangun keamanan yang kondusif di wilayah Kabupaten Pekalongan, Polres Pekalongan menggelar Forum Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan di aula Mapolres setempat, Rabu (14/09).


FGD dipimpin langsung oleh Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria dan dihadiri oleh Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf. Risky Aditya, Sekda Kabupaten Pekalongan M. Yulian Akbar, Kabakesbangpol Haryanto Nugroho, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, PJU Polres Pekalongan, wakil ketua KNPI serta perwakilan dari ormas di Kab. Pekalongan.


Kapolres Pekalongan Arief Fajar Satria pada kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa pelaksanaan FGD ini untuk menciptakan sinergitas antar elemen masyarakat dan juga ormas, guna membangun keamanan yang kondusif. Menurutnya tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan.


“Maka dari itu diperlukan musyawarah duduk bersama,” ujar Arief.


Dijelaskan, perbedaan tidak akan menyelesaikan masalah apapun. 


“Perbedaan tidak akan membawa manfaat dan syafaat. Kita berbeda dalam pemikiran, hilangkan perbedaan tersebut, mari kita ciptakan keamanan yang kondusif, karena pembangunan tidak akan berjalan apabila kamtibmas tidak kondusif,” tegasnya.


Lebih lanjut Kapolres Arief meminta, di tengah kenaikan BBM dan menyongsong G20 ini agar tetap bersinergi dalam menciptakan keamanan. Kondusifitas butuh kerjasama semua masyarakat, bukan hanya TNI Polri, akan tetapi semua harus berperan dengan menyamakan persepsi dalam membangun keamanan yang kondusif di wilayah Kab. Pekalongan.


“Mari kita bersatu menyamakan persepsi, langkah apa yang dilakukan untuk menciptakan Kabupaten Pekalongan aman. Pekalongan dihati, bekerja sepenuh hati kamtibmas aman terkendali,” tegas AKBP Arief.



Penulis: Nuke

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.