RSUD Kajen Target Akreditasi Paripurna




KFM PEKALONGAN, KAJEN - RSUD Kajen Kabupaten Pekalongan tengah menjalani survei akreditasi off line selama dua hari. Targetnya menjadi rumah sakit dengan Akreditasi Paripurna.


Direktur RSUD Kajen Kabupaten Pekalongan, dr.Imam Prasetyo dihadapan sejumlah awak media menjelaskan, sejak 2019 hingga saat ini, RSUD Kajen masih berstatus Akreditasi Utama. Akreditasi terakhir itu sedianya masih berlaku hingga tahun depan. 


"Namun karena komitmen kami untuk meningkatkan mutu dan pelayanan pasien, akhirnya kami lakukan akreditasi tahun ini," jelas Imam, Senin (24/10/2022).


Survei akreditasi dilakukan oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARSDHP). Sejak kamis lalu, survei dilakukan secara daring. Sedangkan untuk hari ini dan besok, dilanjutkan survei langsung di lokasi. 


"Alhamdulillah waktu daring, penilaian dokumen-dokumen kami hasilnya baik. Bismillah penilaian selanjutnya ini hasilnya bisa Paripurna," harapnya. 


Imam mengatakan, untuk akreditasi, pihaknya mendapat dukungan penuh dari Pemkab Pekalongan. Dukungan itu salah satunya, tahun depan akan membangun gedung baru RSUD Kajen empat lantai.


"Lokasinya tetap di sini. Sebelahan. Lantai I dan II untuk poli tetap, III dan IV untuk VIP," tandasnya. 




Sementara itu, saat ramah tamah Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengatakan, Pemkab akan siapkan anggaran untuk gedung baru RSUD Kajen sekitar Rp 50 miliar. 


"Biar walaupun ini rumah sakit negeri, tapi pelayanannya tidak kalah dengan yang swasta. Apalagi RSUD Kajen ini letaknya di tengah-tengah Kabupaten Pekalongan, jadi harus bagus," tegasnya. 


Dikatakan, dalam waktu dekat Bupati akan mengadakan apel dan penandatanganan pakta integritas. Pihaknya akan mengumpulkan semua Direktur, Dokter hingga staf administrasi Rumah Sakit di Kabupaten Pekalongan untuk menjalankan komitmen terkait pelayanan terbaik.


"Akan kami beri reward kalau yang bagus. Kalau tidak bagus akan kami beri sanksi," tegasnya. 


Fadia berharap RSUD Kajen bisa mendapatkan akreditasi paripurna, bisa mempertahankan yang sudah baik dan memperbaiki yang belum baik.



Penulis: Nuke

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.