Desember Awal, Jembatan Jagung Dipastikan Bisa Dilalui



KFM PEKALONGAN, KAJEN - Setelah hampir dua bulan perbaikan dan dijadwalkan Desember selesai pengerjaan, kini jembatan jagung Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan yang amblas pondasinya pada awal Oktober lalu, saat ini tinggal di hotmix atau aspal. Selanjutnya awal Desember dipastikan sudah bisa dibuka dan dilalui kendaraan.


Pengamat Jalan Bina marga wilayah Kabupaten Pekalongan pada Bina Marga Provinsi Jawa Tengah, Kartono mengatakan, perbaikan jembatan saat ini memasuki tahap finishing. Dari pengaspalan ataupun pengaman jembatan. Untuk itu bagi para pengguna jalan agar bisa bersabar menunggu proses pengaspalan. 


"Kemarin pengecoran bagian jalan sudah selesai, tinggal menunggu pengerasan. Besok tanggal 29 November 2022 rencana akan dilakukan pegaspalan," katanya kepada KFM PEKALONGAN, Senin (28/11/2022). 


Ia berharap masyarakat bisa bersabar, karena tinggal sedikit lagi. Progres perbaikan Jembatan Jagung ruas Jalan Kebonagung - Kesesi KM 28 + 300 sudah lebih dari 90 persen. Untuk pekerjaan saat ini sedang pembuatan Box atau Perapet. 


"Setelah diaspal, baru jalan bisa dilalui. Untuk itu kami harap masyarakat pengguna jalan agar bersabar, kalau sudah waktunya pasti kita buka untuk bisa dilalui," harapnya.


Sementara itu salah seorang warga Desa Bodeh, Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang, Umi mengaku senang dengan adanya kabar akan dibukanya Jembatan Jagung. Karena sejak jembatan diperbaiki, tiap berangkat dan pulang kerja harus memutar dan menempuh waktu lebih lama.


"Alhamdulilah senang sekali kalo jembatan jagung sebentar lagi dibuka. Saya gak usah muter lagi kalo berangkat dan pulang kerja," ungkapnya girang.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.