RSUD Kajen Buka Lowongan Untuk Dokter Spesialis

dokter Imam Direktur RSUD Kajen

KFM PEKALONGAN, KAJEN – Guna meningkatkan cakupan pelayanan dan meminimalisir komplain dari masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kajen Kabupaten Pekalongan membuka lowongan untuk delapan dokter spesialis. 

Lowongan kerja untuk delapan dokter spesialis itu ialah dokter spesialis paru, dokter spesialis mata, dokter spesialis saraf, dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis kulit, dokter spesialis jiwa, dokter spesialis urologi, dan dokter gigi spesialis.

Hal itu disampaikan Direktur RSUD Kajen dr.Imam Prasetyo kepada KFM PEKALONGAN, Rabu (25/1/2023). Menurutnya, rasio kunjungan dokter penyakit dalam sudah melebihi kapasitas. Idealnya satu dokter memeriksa 6 menit atau menangani 50 sampai 60 pasien. Namun di RSUD Kajen satu dokter bisa menangani hingga ratusan pasien.

"Kerjanya Sudah Cukup berlebihan. Kasihan dokternya, bisa-bisa sakit sendiri," jelas Imam.

Baca Juga :

Selanjutnya, kedepan RSUD Kajen akan menambah poli sore atau malam sekaligus persiapan untuk gedung baru. Rencana penambahan poli sore diharapkan bisa meningkatkan pendapatan dan pelayanan kepada masyarakat. Dengan adanya poli siang atau sore, kunjungan pasien akan lebih meningkat lagi.

"Karena kan kayak PNS yang mau berobat pagi biasanya gak bisa. Dengan adanya poli sore kan nanti bisa berobat ke RSUD Kajen," ungkapnya.

Dengan dibukanya lowongan untuk dokter spesialis ini nantinya RSUD Kajen akan siap membuka poli sore. Dengan itu pasien bisa memilih mau periksa kapan saja.

Baca Juga :

"Yang periksa nantinya bisa milih, mau pagi siang atau malam. Waktunya jadi lebih fleksibel," ujar dr.Imam.

Dikatakan, dalam perekrutan dokter spesialis ini pihaknya mengalami sedikit kendala. Karena jumlahnya masih sedikit sehingga yang harus jemput bola ke fakultas-fakultas kedokteran.

"Rencana minggu depan atau bulan depan kita mau road map ke fakultas fakultas di Undip, UGM sama UNS. Kita akan menjalin kerjasama sekaligus menawarkan lowongan itu," ujarnya.

Ia berharap dengan adanya penambahan dokter spesialis ini menjadikan pelayaan kepada masyarakat lebih meningkat, kemudian meningkatkan kepuasan pelanggan kepada RSUD Kajen dan kunjungan pasien lebih banyak. 

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.