Kenal Singkat Lewat Facebook, ABG 14 Tahun Dibawa Kabur Dan Di Setubuhi



KFM PEKALONGAN, KAJEN - Kenal lewat Facebook, Anak Baru Gede (ABG)14 tahun yang sempat dilaporkan hilang lebih dari sepekan oleh Orang Tuanya, ternyata dibawa kabur oleh kenalanya bahkan sempat disetubuhi hingga lebih dari 1 kali.


Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria melalui Kasi Humas Ipda Suwarti menjelaskan, kasus ini bermula pada Minggu (12/3/2023) lalu tersangka ARH mengajak pergi korban ke sebuah rumah yang berada di Desa Sinangohprendeng Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan dan menginap hingga 2 hari. Di rumah inilah tersangka menyetubuhi korban sebanyak 2 kali. Kemudian di hari berikutnya tersangka mengajak korban berpindah tempat ke sebuah rumah di Desa Bantul Kecamatan Kesesi dan kembali melakukan persetubuhan terhadap korban. 


"Tersangka ARH alias Badur (24 th) merupakan warga Desa Kauman Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan. Keduanya berkenalan lewat media sosial facebook," jelas Kasi Humas Ipda Suwarti.


Korban Bunga (bukan nama sebenarnya) merupakan warga Desa Kesesirejo Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang. Korban yang dilaporkan hilang oleh Orang Tuanya itu ditemukan bersama tersangka ARH di sebuah tempat pencucian motor di Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan. 


"Setelah menemukan keduanya, Orang Tua Korban langsung melaporkan ke Polres Pekalongan," ujar Ipda Suwarti.


Tersangka langsung dibawa oleh Orang Tua Korban ke Polres Pekalongan. Korban dan tersangka langsung diperiksa oleh Anggota. Tersangka mengakui perbuatannya dan selanjutnya petugas melakukan  proses penyidikan lebih lanjut.


"Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara," kata Ipda Suwarti.


Kasi Humas mengimbau kepada para orang tua agar melindungi dan mencegah anak-anaknya menjadi korban pelecehan seksual.


"Kami berpesan kepada para orang tua bangunlah komunikasi yang intens dengan anak, ajarkan anak batasan yang jelas tentang apa yang boleh dan tidak boleh, apa yang harus dilakukan dan tidak," pungkasnya.


Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.