Police Goes To School Di SMA Diponegoro



KFM PEKALONGAN, KAJEN – Polres Pekalongan berupaya menanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak dini. Salah satu caranya yaitu dengan kegiatan Police Goes to School di SMK Diponegoro Karanganyar, Senin (6/3/2023).


Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria melalui Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Fitriyanto menjelaskan, Police Goes to School dilakukan agar dapat memberikan pemahaman kepada pelajar tentang tertib berlalu lintas.


"Kegiatan ini juga untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh pelajar," ujar AKP Fitriyanto kepada KFM PEKALONGAN, Kamis (9/3/2023).


Dikatkan Kasat Lantas, Police Goes to School ini merupakan program gagasan Polri untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah oleh anggota Polri melalui metode sosialisasi, ceramah, dan metode lainnya. 


"Disamping itu, Police Goes to School dilaksanakan sebagai upaya memupuk kedekatan dengan masyarakat khususnya para pelajar," ungkapnya.


Sementara itu, Kanit Kamsel Satlantas Polres Pekalongan Ipda Bagus Prakoso menambahkan, kegiatan interaktif ini bertujuan untuk membuka wawasan kepada para Pelajar akan safety riding, etika berkendara di jalan juga supaya tertib dalam berlalu lintas.


“Hal ini bisa menumbuhkan pengertian dan kesadaran kepada pelajar untuk disiplin dan tertib berlalu lintas. Dalam rangka kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Pekalongan,” jelasnya.


Police Goes to School yang digelar di SMK Diponegoro Karanganyar mendapatkan apresiasi dari Kepala Sekolah SMK Diponegoro Mustofa. Menurutnya Police Goes to School yang digelar ini sangat kreatif dan inovatif.


"Kegiatan ini luar biasa, kreatif, inovatif dan tepat sasaran, sesuai dengan masanya yaitu remaja yang milenial," katanya.


Pada kesempatan itu juga dilaksanakan dialog interaktif, safety riding dan kontes motor.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.