TNI-POLRI Gelar Apel Jam Pimpinan



KFM PEKALONGAN, KAJEN - Polres Pekalongan menggelar Apel Jam Pimpinan TNI Polri. Apel sinergitas itu mengambil tema TNI Polri Jateng Hadir Siap Mendukung Agenda Nasional, Internasional tahun 2023 dan Pemilu 2024, Dalam Rangka Peningkatan Produktivitas Untuk Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan.


Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria menjelaskan, program jam pimpinan TNI-Polri ini untuk menyatukan visi dan misi menghadapi segala tantangan yang kompleks dalam persiapan pemilu 2024. TNI-Polri merupakan satu nyawa dalam mengawal pemerintahan. 


"Yang didukung pemerintahan yang solid juga, dan masyarakat tentunya, kita mampu untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif," jelas Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria usai memimpin apel di Jalan Mandurorejo, Selasa (7/3/2023).


Dikatakan, saat ini sudah memasuki tahapan-tahapan pemilu 2024. Untuk mempersiapkan diri dengan sinergitas TNI-Polri yang solid, maka akan memberikan impact atau dampak bagi siapa saja yang mencoba menganggu stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.


"Jadi, kita antisipasi sejak dini. Kita lakukan deteksi-deteksi dengan kolaborasi antara TNI-Polri yang solid. Khususnya dalam menjaga Kabupaten Pekalongan," tegasnya.


Kapolres berharap dengan adanya apel sinergitas ini bisa menciptakan kondusifitas wilayah.


"Kalau wilayah tersebut kondusif, baik masyarakat nya, industri yang akan membuka di sini, kemudian pemilu 2024 pasti akan kondusif juga," imbuhnya.


Senada dengan Kapolres Pekalongan, Komandan Kodim 0710 Pekalongan Letkol Infanteri Rizky Aditya juga menegaskan, bentuk sinergitas TNI Polri ini tidak hanya apel saja, akan tetapi semua kegiatan untuk masyarakat TNI Polri harus ikut terlibat. Salah satunya dengan kegiatan patroli bersama di daerah rawan longsor. Kemudian memberikan bantuan kepada masyarakat.


"Lalu, hari ini juga ada olahraga bersama dalam rangka meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri," ujar Dandim 0710 Pekalongan.


Bupati Pekalongan Fadia Arafiq yang turut hadir dalam acara tersebut juga mengucapkan terimakasih kepada TNI dan Polri yang selama ini sudah solid serta membantu semua program pemerintah.


"Saya apresiasi kegiatan sinergitas TNI dan polri, dengan acara yang sederhana ini kita bisa melihat TNI dan Polri sangat kompak," tuturnya.


Bupati Fadia berharap, kekompakan ini bisa terus berjalan dan bergandengan tangan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta membantu program Pemerintah Kabupaten Pekalongan.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.