PMI Kabupaten Pekalongan Berikan Bekal Pelatihan Untuk KSR (Korps Sukarela)


KFM PEKALONGAN, KAJEN
- Sebagai wujud komitmen memberikan layanan terbaik dan profesional kepada masyarakat, PMI Kabupaten Pekalongan membekali KSR (Korps Sukarela) Pertolongan Pertama. 

"Dengan pelatihan ini, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan bagi KSR dalam memberikan pertolongan pertama," ujar PLH Ketua PMI Kabupaten Pekalongan Bambang Ruswanto, Selasa (11/4/2023).

Dijelaskan, pertolongan pertama sangat penting dan merupakan titik awal apakah korban dapat diselamatkan atau tidak. Pasalnya, kesalahan penanganan pada pertolongan pertama dapat berakibat fatal seperti cacat permanen bahkan kematian. Untuk itulah bekal pelatihan untuk KSR ini sangat penting dilakukan.

Baca Juga :

Ulang Tahun Ke 77, PMI Kabupaten Pekalongan Komitmen Terus Tebar Kebaikan

"Oleh karena itu saya minta kepada seluruh peserta agar mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh. Kuasai ilmunya dan terus latih ketrampilan," katanya.

Bambang meminta supaya KSR dapat menerapkan standar operasional prosedur (SOP), untuk keamanan pasien atau korban maupun petugasnya. Kemudian selalu mengecek kesiapan kendaraan dan peralatan dari PMI Kabupaten Pekalongan, pastikan jumlah maupun kondisinya. Bisa berfungsi dengan baik atau tidak.

Baca Juga :

Pemkab Pekalongan Bikin Program Mudik Gratis Lebaran Tahun 2023

"Jangan anggap sepele, keadaan darurat butuh kecepatan dan pengambilan keputusan yang cepat pula," ungkapnya.

Setelah mengikuti pembekalan pelatihan ini, para KSR akan diterunkan untuk memberikan layanan arus mudik lebaran.

"Jangan khawatir kami akan selalu hadir untuk mendampingi," pungkasnya.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.