Ulang Tahun Ke 77, PMI Terus Tebar Kebaikan




KFM PEKALONGAN, KAJEN - Memasuki usia matang, yakni 77 tahun pada tanggal 17 September ini, Palang Merah Indonesia PMI Kabupaten Pekalongan terus menebar kebaikan. 


"Mari senantiasa tebar kebaikan. Sepanjang hari, sepanjang hayat, ayo terbar kebaikan. Dengan tebar kebaikan, kita harus juga meningkatkan kapasitas diri kita. Makanya PMI sering mengadakan peningkatan kapasitas," tutur Ketua PMI Kabupaten Pekalongan Arini Harimurti, saat peringatan HUT PMI ke-77 di Markas PMI Kabupaten Pekalongan, Sabtu (17/9/2022).


Arini berpesan kepada setiap komponen PMI agar senantiasa menebar kebaikan setiap waktu.


"Ayo tebar terus kebaikan setiap waktu," pesannya. 


Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Pekalongan, Susiyanto, menjelaskan, tema ulang tahun PMI ke-77 adalah "terus tebar kebaikan". Oleh karenanya, PMI Kabupaten Pekalongan menebar kebaikan dengan berbagi sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.


"Artinya, kita ini memulai karena bantuan itu bukan hanya sumbernya dari APBD PMI sendiri tapi juga dari masing-masing anggotanya dan relawan ikut. Itu maksudnya untuk starter bagi kita untuk cepat bergerak dan untuk membudidayakan, melembagakan kita selaku orang PMI untuk senantiasa berbuat kebaikan," katanya. 


Dijelaskan, salah satu tugas PMI adalah mencegah dan mengurangi penderitaan dari orang-orang yang menjadi korban.


"Korban itu bisa korban alam, korban situasi juga bisa, termasuk korban ekonomi. Oleh karena itu kita yang ada di sini, wadah yang memang harus mempunyai tugas itu, yang diutamakan kitanya sendiri harus bergerak," ucapnya. 


Dikatakan, rangkaian kegiatan HUT ke-77 PMI di antaranya apel, ramah tamah dengan relawan, potong tumpeng tanda syukur kepada Allah SWT, dan pembagian sembako. 


"Usia 77 tahun bukan berarti kita lansia, tapi kita semakin matang untuk bertindak dan untuk melaksanakan kegiatan di PMI. Sehingga kedepan PMI semakin jaya dan maju. Lain dengan orang semakin ke sana semakin melemah. Ini sebaliknya. 77 tahun kita harus semakin tegak. Karena banyak pondasinya," tandasnya. 


Ia berharap pada ulang tahun ke-77 ini, setiap personel komponen PMI untuk punya etos kerja setiap detik untuk berniat baik.



Penulis: Nuke

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.