Karnaval SCTV, Bupati Fadia Kenalkan Batik Pekalongan




KFM PEKALONGAN, KAJEN – Eksplorasi Kajen Fashion Week Karnaval SCTV berlangsung sangat meriah, Sabtu (17/9) di Alun-alun Kajen Kabupaten Pekalongan. Para model memperagakan berbagai busana perpaduan antara batik dan jeans.


Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menjelaskan, Kabupaten Pekalongan memiliki kekayaan yang menawan yakni berupa batik.


"Selain batik, Kabupaten Pekalongan juga terkenal akan produksi jiensnya bahkan sudah mendunia," ucap Bupati.


Senada dengan Bupati Fadia, Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan, Mochtarudin Ashraff Abu atau yang biasa disapa Ashraf juga mengungkapkan bahwa batik Kabupaten Pekalongan memiliki kekhasan tersendiri dibanding batik-batik lainnya di Indonesia yakni dari segi warna.


"Batik Kabupaten Pekalongan coraknya lebih detail, warnanya sedikit lebih terang dan mencolok, akan tetapi tetap keren," tuturnya.


Ia juga menambahkan bahwa batik Kabupaten Pekalongan sekarang ini tidak hanya diminati oleh para orang tua saja, akan tetapi juga anak muda. 


"Dulu batik identik dengan orang-orang tua. Tetapi anak muda sekarang banyak yang memakai batik dan tetap tampil keren," ujarnya.


SCTV kembali menggelar “KARNAVAL SCTV” untuk menghibur masyarakat dengan beragam aktivitas dan hiburan yang dapat dinikmati semua kalangan. Acara diadakan selama 2 hari berturut-turut, pada Sabtu, 17 September 2022 dan Minggu, 18 September 2022. Program ini akan menghadirkan sederet bintang papan atas tanah air hingga rangkaian aktivitas off-air yang dapat diikuti serta dinikmati bersama seluruh anggota keluarga saat akhir pekan oleh warga Pekalongan dan sekitarnya. 



Penulis: Nuke

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.