Dua Pejabat Kepala Kantor Imigrasi Di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah Dilantik




KFM PEKALONGAN, PEMALANG - Dua pejabat kepala kantor Imigrasi di lingkungan kantor wilayah Kemenkumham Jawa Tengah dilantik. Serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Keimigrasian kantor wilayah Kemenkumham Jawa Tengah Is Edy Eko Putranto, bertempat di Aula kantor Imigrasi Pemalang, Jum'at (27/10/2023).


Dua pejabat yang dilantik yakni Kepala Kantor Imigrasi kelas 1 non TPI Pemalang. Dari Arvin Gumilang kepada Ari Widodo, dan Kepala Kantor Imigrasi kelas 1 TPI Cilacap dari Yoga Ananto Putra kepada Mohamad Taufik Sulaeman. Rotasi adalah hal yang biasa. Disamping penyegaran, juga promosi untuk menjabat di wilayah yang lain.


"Tentunya dengan adanya rotasi ini, pimpinan pusat berharap kantor imigrasi untuk meningkatkan pelayanan publik, dan menegakkan hukum dengan secara humanis," ucap Kepala Divisi Keimigrasian kantor wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Is Edy Eko Putranto.


Pihaknya mengungkapkan, di Jawa Tengah saat ini menjadi konsentrasi untuk investasi. Hal ini dilihat adanya beberapa kawasan industri yang dibuka.


"Tentunya penegakan hukum yang humanis ini, seiring dan sejalan dengan keinginan pemerintah pusat dalam rangka selalu meningkatkan investasi baik dalam negeri ataupun luar negeri," ungkapnya.


Lebih lanjut Kepala Divisi Keimigrasian menekankan, poin-poin itu yang harus menjadi konsentrasi untuk kepala kantor imigrasi yang baru.


"Saya juga meminta program-program yang sudah dilakukan oleh Kepala kantor Imigrasi yang lama untuk bisa dilanjutkan lagi, kalau bisa kepala kantor imigrasi yang baru bisa meningkatkan lagi," pungkasnya.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.