RSUD Kajen Kabupaten Pekalongan Tambah Dokter Spesialis Pada Poli Siang




KFM PEKALONGAN, KAJEN - Guna memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal pada masyarakat, RSUD Kajen Kabupaten Pekalongan menambah jadwal praktik dokter spesialis pada Poli siang. Setelah sebelumnya hanya dua dokter spesialis, yakni spesialis mata dan Neurologi atau syaraf, kali ini bertambah lagi yakni dokter spesialis paru.


Direktur RSUD Kajen Kabupaten Pekalongan, dr.Imam Prasetya menjelaskan, selama ini tidak ada Poli siang, hanya ada pagi. Dengan bertambahnya jumlah pasien yang membutuhkan pelayanan kesehatan, RSUD Kajen akhirnya menambah Poli siang meski baru tiga dokter spesialis.


''Untuk sementara ini, di RSUD Kajen telah membuka pelayanan di tiga poli siang, yakni Poli Paru, Mata, dan Syaraf. Kedepan tidak menutup kemungkinan akan tambah lagi poli yang lain,"jelas dr.Imam kepada KFM PEKALONGAN, Kamis (26/10/2023).


Pihaknya mengatakan, pelayanan poli siang dokter spesialis paru ada dr. Safina Mutmainnah Sp.P. Adapun jadwal praktik setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat mulai pukul 14.00 hingga selesai. Sedangkan untuk poli mata, yakni dr. Amicipta Sanjaya, Sp.M dengan jadwal praktik Senin hingga Sabtu dimulai pukul 13.00 - 16.00 wib. Kemudian pelayanan siang hari pada Poli Saraf, ada dr. Ragil Adi Sampurna, Sp.N. Jadwal praktik Senin - Sabtu. 


"Masyarakat atau pasien bisa melakukan pendataran secara online melalui aplikasi Mobile JKN. Sedangkan untuk pasien non BPJS atau umum, bisa menggunakan aplikasi ''RSUD Kajen Online," ungkapnya.


Selain itu, imbuh dr.Imam, Pasien juga bisa melakukan pendaftaran secara langsung melalui loket pendaftaran RSUD Kajen. Pendaftaran tiap hari Senin sampai Kamis pukul 07.00 - 14.00 wib. Kemudian Jumat hingga Sabtu pukul 07.00 - 13.00 wib.


"Harapan saya masyarakat Kabupaten Pekalongan lebih mudah dalam mengakses pelayanan kesehatan di RSUD Kajen. Sebab kalau melihat jadwalnya, lebih fleksibel," ujarnya.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.