Polres Pekalongan Serahkan Hewan Qurban


Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha,Polres Pekalongan menyerahkan hewan qurban dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H / 2019 M,di halaman Masjid Baitul Makmur,Jum’at pagi (09/08/2019).


Wakapolres Pekalongan Kompol,Mashudi S.H mengatakan bahwa, memberikan sebuah pengalaman pada peristiwa Idul Adha. Kisah yang diawali dari Nabi Ibrahim yang diperintahkan Allah SWT untuk menyembelih putranya sendiri yaitu Ismail.

"Begitu berat ujian yang diberikan Allah SWT kepada Nabi ibrahim mengingatkan betapa berat seorang ayah yang menyembelih anaknya, namun karena perintah Allah SWT maka harus dilaksanakan. Dari ke-ikhlasan yang tulus dari Nabi ibrahim itulah kemudian Allah SWT mengganti ismail dengan seekor kambing,"ungkapnya.

Dari peristiwa itulah kemudian sampai sekarang umat islam diperkenalkan dengan kewajiban berkorban yang dikenal dengan Idul Qurban atau Idul Adha.

"Tidak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada perwakilan dari masyarakat yang telah hadir dalam kegiatan penyerahan hewan qurban di Polres pekalongan,"katanya.

Disebutkan,pada tahun 2019 ini Polres Pekalongan menyerahkan 2 ekor sapi dan 10 ekor kambing untuk dibagikan kepada Masjid, Mushola, Ponpes dan masyarakat yang membutuhkan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi S.H mewakili Kapolres Pekalongan,  Para Kabag, Kasat, Perwira, Kapolsek Jajaran Polres Pekalongan dan Perwakilan penerima hewan qurban.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.