Pejalan Kaki Ditabrak Motor Saat Menyebrang

kecelakaan mengerikan di pekalongan


Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan raya Capgawen (depan Perum Puri) Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan pada hari Sabtu (10/8/2019), Kecelakaan tersebut menyebabkan seorang penyebrang jalan yakni M.Solehudin, 41 tahun mengalami luka di bagian kakinya hingga harus  mendapat perawatan medis di RSI Pekajangan


Peristiwa berawal saat sebuah sepeda motor Yamaha Xeon G 6236 KT yang dikendarai oleh M. Rizal, 19 tahun warga  Desa Gebangkerep Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan melaju dari arah selatan  ke utara dengan kecepatan sekitar 50km/jam.

Sesampainya dilokasi kejadian, ada pejalan kaki  yang hendak menyeberang jalan dari arah barat ke timur, diduga karena jarak yang terlalu dekat, baik pengendara sepeda motor maupun pejalan kaki tidak bisa menghindar, sehingga terjadi tabrakan. Keduanya lantas terkapar di jalanan dan ditolong sejumlah orang. Akibat kejadian tersebut, pejalan kaki mengalami cidera pada bagian kakinya.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan Iptu Akrom, S.Sos.I membenarkan bahwa beberapa hari lalu, Sabtu (10/8/2019) telah terjadi kecelakaan lalu lintas antara sepeda motor dengan penyebrang jalan, namun baru dilaporkan ke pihak kepolisian pada hari Senin (13/8/2019) sekitar pukul 13.00 Wib.

“Saat ini pihak kepolisian dari Unit Laka Sat Lantas Polres Pekalongan tengah memeriksa pengendara motor yang diduga tidak melakukan kesengajaan menabrak korban saat menyebrang jalan. Selain itu pihaknya juga sudah mengamankan barangbukti dan memintai keterangan dari saksi yang mengetahui kejadian laka lantas tersebut,” ucapnya

Kasubbag Humas menghimbau kepada para pengendara kendaraan bermotor, agar mengurangi kecepatan saat hendak melintas di persimpangan jalan. Sedangkan bagi masyarakat yang akan menyebrang jalan, diusahakan menyebrang di tempat penyebrangan zebra cross. Dan apabila tidak ada zebra cross, diusahakan mencari tempat aman menyeberang yang bisa melihat lalu lintas dari segala arah sekaligus pengguna kendaraan bisa melihat posisi penyeberang. (NK,RH)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.