Antisipasi Bencana, Kecamatan Kesesi Bentuk Tim Tanggap Darurat Bencana



KESESI - Pemerintah Kecamatan Kesesi membentuk Tim tanggap darurat bencana, Rabu (19-2-2020). Hal tersebut dilakukan guna untuk mempercepat penanganan bencana di tingkat desa. Sebab di wilayah Kecamatan Kesesi terdapat sejumlah desa yang rawan akan bencana tanah longsor dan banjir.
Adapun pembentukan Tim Tanggap Darurat Bencana dipimpin langsung oleh Camat Kesesi, Ajid Suryo Pratondo didampingi Sekcam Kesesi, Argo Yudha Ismoyo dan Kasi Trantib.  Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri sejumlah perwakilan perangkat desa se Kecamatan Kesesi.
Sekcam Kesesi, Argo Yudha Ismoyo usai acara menuturkan bahwa pembentukan Tim Tanggap Darurat ini adalah sebagai langkah tanggap bencana dan untuk mempercepat penanganan ketika ada bencana yang melanda desa di Kecamatan Kesesi.
"Tidak hanya tanggap bencana, ini juga sekaligus untuk membangkitkan kewaspadaan dini masyarakat. Jadi nanti masyarakat atau perangkat apabila terjadi bencana, agar cepat melaporkan. Kemudian juga memberikan informasi adanya gangguan Trantibum di wilayah Kesesi. Ini akan kita sinergikan dengan Polsek dan Koramil Kesesi, " jelasnya.
Selain pembentukan Tim Tanggap Darurat Bencana, lanjut Argo, kedepan juga akan membentuk Tim Satlinmas Inti Kecamatan Kesesi.  Langkah ini sebagai bentuk persiapan awal menjelang pelaksanaan Pilkada 2020 yang akan berlangsung September mendatang.
"Kita akan membentuk Tim reaksi cepat di Kecamatan Kesesi,  sehingga semua permasalahan yang muncul dapat cepat tertangani dan diantisipasi, " lanjutnya.
Sementara itu, Tim terdiri dari perangkat desa yang diberi tugas oleh Kepala Desa yang ada di Kecamatan Kesesi. Dengan demikian akan dapat lebih mudah berkoordinasi berkaitan kejadian mendesak ataupun kejadian luar biasa yang ada di wilayah Kecamatan Kesesi. (NK)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.