TPA Bojong Larang Overload,Bahayakan Desa Kalijoyo


KAJEN - Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bojonglarang Kecamatan Linggoasri mengalami longsor dan mencemari lingkungan Desa Kalijoyo Kecamatan Kajen.Hal itu diungkapkan oleh anggota DRPD Kabupaten Pekalongan,HM Nasron,Kemarin (10/02/2020).

"TPA bojong larang perlu penataan karena sangat membahayakan desa dibawahnya yaitu Desa Kalijoyo,itu jadi pencemaran lingkungan,baunya kesana,"ungkapnya.

Menurutnya,ijin pemakaian lahan dengan perhutani juga sudah habis sejak 2014 sehingga menurutnya,TPA sudah harus dipindah.

"Selain itu perjanjian lahan dengan perhutani sudah kadaluarsa,kalau tidak salah sejak tahun 2014,"ujarnya.

Nusron juga menyarankan , apabila TPA tidak dipindah maka harus dipihakketigakan agar tidak menjadi beban Pemda Kabupaten Pekalongan.

"Saya barusan dari sana itu sudah overload,sudah perlu dipindah dan sangat membahayakan,kalau tidak ya dipihak ketigakan agar tidak menjadi beban pemda,"tandasnya.

Sementara itu salah seorang warga Kalijoyo,Irama (30) mengatakan,setiap TPA Bojong Larang longsor,bau busuk sampah tercium hingga ke pemukiman warga Desa Kalijoyo.

"Sungai kalikarang di desa kalijoyo sekarang setiap hujan juga banyak sampahnya,mungkin itu dari bojong larang soalnya sampahnya banyak sekali,"tuturnya.(Ros-Nk)



Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.