Wakil Bupati Pekalongan Mengisolasi Diri


Relawan PMI Kabupaten Pekalongan gencar lakukan penyemprotan disinfektan.


KAJEN - Lama tak terlihat di setiap kegiatan, ternyata Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti secara pribadi mengisolasi diri selama 14 hari di rumah dinas karena baru bepergian dari Semarang. Uangkapnya saat ditemui di Kantor Setda Kabupaten Pekalongan, Kamis (26/3/2020) siang.

"Saya memang mengisolasi diri atas inisiatif sendiri karena baru dari Semarang. Alhamdulilah sehat dan sekarang ngantor lagi," kata Wabup Arini.

Ia berpesan kepada masyarakat agar disiplin dan mematuhi protokol dari pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus korona tersebut.

"Disiplin diri merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus corona, termasuk berdiam diri di rumah. Jangan bepergian jika tidak penting sekali," ungkapnya.

Sementara itu terkait relawan PMI Kabupaten Pekalongan, Arini menjelaskan. Untuk mencegah penularan virus corona, relawan PMI Kabupaten Pekalongan berjibaku melakukan penyemprotan disinfektan di area perkantoran, sekolah, dan pondok pesantren. PMI pun membuka diri jika ada masyarakat yang ingin lingkungannya disemprot disinfektan.

"Relawan PMI mengadakan bakti pencegahan penyebaran covid dengan melakukan penyemprotan di kantor, sekolah, dan pondok pesantren," kata Wabup, yang juga Ketua PMI Kabupaten Pekalongan.

Arini menyatakan, para relawan PMI ini juga dibekali agar tidak sekedar melakukan penyemprotan. Di setiap kesempatan, mereka melakukan sosialisasi tentang bagaimana cara mencegah penyebaran  Covid-19. (Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.