2 Dokter RSUD Kraton Dan 1 Warga Kesesi Positif Corona

Wakil Wali Kota Pekalongan saat memberikan keterangan kepada wartawan

KAJEN - Dua dokter spesialis di RSUD Kraton positif corona.Hal itu diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaiddi rumah kediamannya, Senin (20/4/2020) malam.  

"Jadi hasil tes swab,benar ada tiga orang yang positif corona,dua diantaranya dokter spesialis,"ungkapnya.

Dikatakan,kedua dokter spesialis tersebut merupakan warga Kota Pekalongan,sedangkan satu orang lagi adalah warga Kabupaten Pekalongan yakni Kecamatan Kesesi.

"Dokter yang positif corona merupakan dokter spesialis anak dengan jenis kelamin laki-laki, warga Kecamatan Pekalongan Barat.Satu lagi dokter spesialis paru-paru jenis kelamin perempuan, warga Kecamatan Pekalongan Barat.Kalau warga Kabupaten Pekalongan yang positif berjenis kelamin laki-laki, umur 27 tahun, alamat Kecamatan Kesesi,"ujarnya.

Menurutnya,dari hasil tracking,dua dokter RSUD Kraton sebelumnya berinteraksi dengan dokter spesialis dari RSUP Kariadi Semarang.

"Memang ada satu dokter spesialis RSUP Kariadi Semarang yang juga praktek di RSUD Kraton,kemudian dokter tersebut berinteraksi dengan dua dokter di RSUD Kraton yang merupakan warga Kota Pekalongan.Setelah dilakukan swab ternyata dokter yang dari semarang bersama dua dokter RSUD Kraton positif Corona,"tuturnya.

Sedangkan,hasil tracking dari pasien positif corona dari Kecamatan Kesesi,ia dari Bekasi dan hendak pulang ke Kesesi tepatnya Desa Krandon.

"Namun diperjalanan merasa tidak enak badan,jadi sebelum pulang ke rumah,periksa ke RSUD Bendan,ternyata dari hasil tes positif corona,"katanya.

Disebutkan,kini dua dokter yang positif corona melakukan isolasi mandiri di rumah.Sedangkan warga Kesesi dirawat di RSUD Bendan.

"Kami menghimbau agar warga tidak panik,tiidak lupa untuk selalu mematuhi himbauan dari pemerintah dan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat seperti rajin cuci tangan dan berolahraga.Saya juga mengapresiasi warga Kabupaten Pekalongan yang sadar diri,dia merasa tidak enak badan langsung RSUD Bendan tanpa pulang dulu kerumah,"pungkasnya.(Ros-Nk)




Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.