Jangan Lengah, Pasien Positif Covid-19 Terus Bertambah

Delapan orang positif corona.

KAJEN - Pasien positif covid-19 semakin bertambah. Hingga hari ini Selasa (21-4-2010), tercata ada delapan Orang yang dinyatakan positif covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan Setiawan Dwiantoro menjelaskan, perkembangan Covid-19 di Kabupaten Pekalongan hingga kemarin (Senin) ada 324 Orang Dalam Pemantauan (ODP), dimana yang selesai dipantau 229 orang, masih dalam pantauan ada 93 orang, sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 9 orang, dengan kondisi 5 pasien dirawat dan sembuh, 4 pasien meninggal dunia. Sementara jumlah positif Covid-19 ada 8 kasus, dengan rincian 4 dirawat, 3 isolasi mandiri, dan satu meninggal dunia.

"Semua sudah berproses dan harus dilihat distribusi kasusnya. Seperti yang disampaikan Pak Bupati, distribusi kasus per kecamatan belum bisa menggambarkan, maka akan dibuat per desa. Ini akan kita tindak lanjuti. Kita akan buat mapping per desa, agar pembuat kebijakan bisa tahu betul," jelas Wawan.

Ada temuan baru di Kecanatan Kesesi, 1 pasien positif covid-19. Orang tersebut baru pulang dari jakarta dan langsung akan ditindaklanjuti dengan tracking.

"Tracking akan kita lakukan, kapan dia datang dan bertemu dengan siapa saja. Seperti pasien positif di Sragi yang sudah meninggal, kita sudah lakukan tracking dan semua negatif. Waktu pengambilan rapid disaksikan aparat desa setempat, untuk meyakinkan. Di situ disaksikan dan dilihat, hasilnya negatif," pungkasnya.(Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.