Kepala DPU Dan Taru Kabupaten Pekalongan Positif Corona

Konferensi pers terkait covid-19 di Kabupaten Pekalongan

KAJEN - Pasien positif Corona di Kabupaten Pekalongan bertambah 1 menjadi 3 orang,beliau merupakan ASN Kabupaten Pekalongan yang sebelumnya menjemput anaknya di Bandara.Bahkan anak dan istrinya sudah lebih dulu dinyatakan positif corona.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan,Setiawan Dwi Antroro dalam konferensi pers,Kamis (06/04/2020).

"Beliau merupakan kawan kita Kepala DPU dan Taru Kabupaten Pekalongan,jadi 3 orang (yang dinyatakan positif corona) mereka satu keluarga alamat Bojong,"ungkap wawan.

Dikatakan,dengan dinyatakannya kepala Dinas PU dan Taru positif corona,maka semua orang yang sudah melakukan kontak dengannya akan dilakukan pemeriksaan rapid tes.

"Kita tadi sudah melakukan tracking,siapa saja yang sudah berkontak,jadi tidak semua pegawai DPU dan Taru harus di rapid tes,rapid tes harus tepat manfaat dan tepat sasaran jadi hanya yang sudah berkontak saja.Sebelum beliau dinyatakan positif kita bersama kepala OPD lain juga selalu berinteraksi dan bertemu untuk rapat bersama penanganan covid-19,jadi langkah-langkah antisipasif kita lakukan tracking dan pemeriksaan,"ujarnya.

Disebutkan,2 dari 3 pasien positif corona sampai saat ini dirawat dirumah karena tidak memiliki gejala tambahan dan sehat.

"Kalau Kepala Dinas PU dan Taru sudah dirawat di rumah sakit selama 16 hari,jadi sudah lebih dari 14 hari atau masa inkubasi dan hari ini sudah bisa pulang karena konsidinya sudah baik.Namun harus tetap menjaga jarak atau fisical distancing karena baru pulang dari rumah sakit,"katanya.

Menurutnya,tracking dilakukan sejak Kepala DPU dan Taru menjemput anaknya dibandara.

"Jadi perjalananya tanggal 17 maret kita masih rapat penanganan covid-19 terus menerus dan melakukan teleconference dengan pak Gubernur juga,sehingga kondisinya diperkirakan sudah capek dulu kemudian baru menjemput anaknya dibandara,sehingga rentan tertular,"tuturnya.

Wawan berharap,seluruh masyarakat kabupaten pekalongan untuk tetap tenang karena kondisi masih terkendali.Ia juga berharap tidak ada lagi tambahan pasien positif corona.

"Harapan kita semoga covid-19 ini bisa segera reda dan tuntas,sehingga masyarakat bisa melakukan aktifitas seperti biasa,"tandasnya.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.