Sebuah Truck Terguling di Tol Pekalongan Batang


KAJEN - Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di Tol Pekalongan Batang Tol Road (PBTR) tepatnya di KM 334+600,beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,Kamis malam (04/06/2020).

Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Heri  menuturkan kecelakaan tunggal tersebut dialami oleh sebuah truck trailer yang bernomor polisi L 8342 UF  yang terguling di KM 334+600.

"Untuk kronologi kecelakaan tersebut, supir truk yang dikemudikan Harry Setiawan (41) warga Situbondo, melaju dari arah Semarang hendak ke Jakarta,"ungkapnya.

Sesampainya di lokasi kejadian, pengemudi mengantuk sehingga tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya.

"Tak kuat menahan ngantuk, supir langsung baring setir ke kanan sehingga kendaraan terguling dan menutup jalur," ujarnya.


Mengetahui adanya kecelakaan tersebut,petugas Satlantas Polres Pekalongan bersama anggota PJR Subah dan petugas jalan tol melakukan pengaturan lalu lintas di jalan tersebut.Setelah  truk bisa dievakuasi selanjutnya truk  diamankan di gerbang tol Pemalang.

"Alhamdulillah, dalam kecelakaan ini tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian material saja," imbuhnya.

Pihaknya mengimbau kepada pengendara jalan tol, kalau mengantuk silahkan istirahat di rest area terdekat  dan selalu mematuhi peraturan lalu lintas agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Saya menghimbau kepada para pengendara jalan tol,ketika mengantuk agar beristirahat di rest area terdekat,"pungkasnya.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.