Panen Raya Padi di Lahan Demplot


KAJEN -  Panen raya padi di lahan demplot Kodim 0710 Pekalongan,dikunjungi langsung oleh Bupati Pekalongan , Dandim 0710 Pekalongan dan Kapoles Pekalongan,di Desa Tanjungsari Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan,Senin (20/07/2020).


“Ini ditanam dari kawan-kawan angkatan darat sebagai sebuah projek demplot untuk penyelenggaraan pembinaan ketahanan pangan pada tahun 2020,” Jelas Bupati Pekalongan Asip Kholbihi.

Dikatakan, hasil panen raya dari jajaran Kodim 0710 pekalongan hari ini cukup bagus, dan rata-rata di kabupaten pekalongan itu mencapai 9 ton perhektar.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kodim 0710 yang telah berhasil melaksanakan program ketahanan pangan ini, semoga spirit untuk terus bisa meningkatkan produktifitas padi di Kabupaten Pekalongan,”terangnya. 


Sementara itu Dandim 0710 Pekalongan, Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto menjelaskan pelaksanaan panen raya di demplot ini kurang lebih seluas satu hektar, yang merupakan program ketahanan pangan.

“Hal ini juga untuk mendukung potensi wilayah Kabupaten Pekalongan, sehingga harapannya ini bisa menjadi percontohan bagi masyarakat,”tandasnya.

Kodim 0710 Pekalongan berencana akan mengajak  di tiap-tiap kecamatan, Pemkab dan Polres Kabupaten Pekalongan ,agar  inovasi-inovasi yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas padi itu bisa dikembangkan.

"Semoga Kabupaten Pekalongan ini bisa terus menjadi daerah yang surplus,panen padi setiap saat. Kalau sekarang sudah 98 ribu ton setiap panen, maka bisa meningkat lagi menjadi 100, 150, dan sebagainya.
Ini kita kembangkan bersama-sama dengan Pemda dan masyarakat Kabupaten Pekalongan sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Pekalongan,” imbuhnya.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.