Sempat Jadi PDP,Dokter Asal Wonopringgo Meninggal Dunia

Foto: pemakaman salah satu warga kabupaten pekalongan akibat covid-19

KAJEN -  Seorang Pasien Dalam Pengawasan  (PDP) Covid-19 yang juga seorang dokter meninggal dunia,dan dikuburkan di TPU Desa Rowokembu Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan,Sabtu (18/07/2020).

Adalah Dr.Muhamad Fahmi Arfai (30) warga Dukuh Logaten Selatan Rt.008 Rw.004 Desa Rowokembu Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan.

Diketahui,Ia merupakan dokter yang yang bertugas sebagai Mitra Bhayangkara di  IGD dan Ruang Rawat Covid-19 di Rumah Sakit Bhayangkara Semarang,kemudian positif Covid-19.

Selanjutnya Dr.Muhamad Fahmi Arfai meninggal dunia saat tengah dirawat di ruang ICU Rumah Sakit Moewardi Solo, pada Pukul 22.00 Wib,Jum'at (17/07/2020).

Kemudian Jenazah dibawa menggunakan ambulans dengan pengawalan dari Solo menuju pemakaman dipimpin oleh AKBP Dr.Aris Sukarno SPOG dari Rumah Sakit Bhayangkara Semarang.

Setelah sampai,Jenazah langsung dikebumikan pada pukul 05.00  sampai 06.30 wib,Sabtu (18/07/2020) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Rowokembu Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan. Dengan pengamanan dari  Polsek Wonopringgo,Pemerintahan Desa Rowokembu, Anggota Polres Pekalongan dan- Koramil Wonopringgo.


Camat Wonopringgo,Tuti Hariati mengatakan,kegiatan pemakaman berlangsung aman tanpa penolakan dari warga.Dalam pemakaman tersebut seluruh petugas menggunakan APD dan dilakukan dengan standart penanganan pemakaman Covid-19.


"Setelah pemakaman selesai,dilakukan penseterilisasi dengan cara di semprot menggunakan disinfektan sesuai protokol covid-19,"tuturnya

Ditambahkan,di Kecamatan Wonopringgo sendiri saat ini ada 1 warga Desa Pegaden yang dinyatakan reaktif.

"Yang bersangkutan merupakan kader setempat,"pungkasnya.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.