Kasus Covid-19 Di Kota Santri kembali Melonjak



KAJEN - Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Pekalongan terus bertambah,bahkan dalam 1 hari kemarin bertambah 14 kasus postif Covid-19.Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan ketika dikonfirmasi kemarin (27/08/2020).

Penambahan kasus dari wiradesa,kedungwuni,buaran,kesesi...ini menyebar,"ungkap setiawan yang akrab disapa wawan.

Dikatakan,penambahan kasus paling banyak dari kluster keluarga,bahkan di Wiradesa ada 1 keluarga terdapat 4 orang yang postif.

"Jadi kalau kluster rumah tangga satu yang terkena kemudian satu keluarga terkena semua,ini yang harus diwaspadai,"terangnya.

Disebutkan,saat dilakukan wawancara dengan pasien positif Covid-19,kebanyakan mereka mengaku tidak dari luar kota.

"Hasil informasi yang didapat dari hasil wawancara dari pasien,dapat dari mana saja (virus Covid-19) rata-rata pasien katanya tidak dari mana-mana,lalu dari mana?ternyata ada yang pergi dari luar kota,ada juga yang tertular dari tamu saat hajatan,"ujarnya.

Pihaknya berpesan agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik dengan rajin cuci tangan,memakai masker apabila bepergian dan jaga jarak.

Berdasarkan data dari https://corona.pekalongankab.go.id/ kemarin (27/08/2020), total akumulasi terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Pekalongan ada 98 kasus,dengan rincian 17 orang dirawat,44 orang sembuh,30 orang menjalani isolasi mandiri dan 7 orang meninggal dunia.Padahal sehari sebelumnya (26/08/2020) kasus terkonfirmasi masih 84 kasus.

Adapun,hari ini Jum'at (28/08/2020) kasus terkonfirmasi Covid-19 kembali bertambah dengan total 101 kasus atau bertambah 3 kasus.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.