Hasil Swab Seluruh Pegawai Diruang P2P Negatif



KAJEN - Sebelumnya Kabid P2P Dinas kesehatan Kabupaten Pekalongan terkonfirmasi Covid-19,sehingga seluruh keluarga dan  pegawai yang satu ruangan dengan Kabid P2P dites swab dan ternyata hasilnya negatif semua.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan,Setiawan Dwiantoro kepada awak media,Senin (07/09/2020).

"Alhamdulillah negatif semua (pegawai P2P Dinkes),itu artinya (Kabid P2P terpapar) tidak dari Dinas Kesehatan,keluarganya juga negatif semua,"ungkapnya.

Dikatakan,saat ini pelayanan dibidang P2P sudah kembali keruangan atas.

"Mulai hari ini pelayanan untuk bidang P2P sudah kembali ke ruang atas,tapi untuk pelayanan Jamkesda tetap kita taruh diluar untuk njagani (mengantisipasi) apabila ada hal-hal yang tidak kita inginkan,karena mereka yang datang kan dalam kondisi sehat,tidak enak kalau nanti ternyata terpapar sama yang lantai atas,"ujarnya.

Sementara itu ketika ditanya mengenai perkembangan kasus Covid-19,Wawan menjelaskan bahwa saat ini (kemarin) yang terkonfirmasi Covid-19 ada 115 kasus.

"Kasus terbaru masih sama seperti yang kemarin yaitu dari wonokerto dan wiradesa,"tuturnya.

Menurutnya,kasus Covid-19 di Wiradesa ada di Pasar Wiradesa,sehingga untuk memutus rantai penyebaran di Pasar Wiradesa sudah dilakukan penyemprotan hingga 3 kali dalam seminggu terakhir.

"Jadi ada 3 pedagang yang terkonfirmasi Covid-19,yang dari bener kerjanya kan di pasar wiradesa,yang  dari kauman dan wonokerto juga dari pasar wiradesa sehingga kita harus putus mata rantai penyebaran disana,"terangnya.

Disebutkan,hari ini (kemarin) pihak terkait juga melakukan penegakan protokol kesehatan dipasar wiradesa.

"Hari ini disana dilakukan penegakkan disiplin penggunaan masker,"tandasnya.

Ditambahkan,untuk kasus Covid-19 di Karanganyar yang meninggal dunia,pihaknya akan melakukan tracking,kemana dan bertemu dengan siapa saja  sebelum meninggal.

Sementara itu berdasarkan dara dari https://corona.pekalongankab.go.id/ hari ini (8/9/2020) kasus terkonfirmasi Covid-19 bertambah 3 menjadi 118 kasus,dengan rincian 22 dirawat,46 sembuh,39 isolasi mandiri dan 11 meninggal dunia.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.