Tiga Daerah Tetangga Akan Kirim Personil Polisi Ke Kota Santri





KAJEN -   Demi memastikan keadaan aman terkendali,aparat kepolisian dari tiga daerah tetangga yakni dari Polres Banjarnegara,Polres Tegal Kota dan Polres Batang akan memperkuat Polres Pekalongan dalam mengamankan tahapan Pilkada Kabupaten Pekalongan. 

Hal tersebut diungkapkan Wakapolres Pekalongan Kompol Andis saat sosialisasi bersama KPU Kabupaten Pekalongan, Kamis (17/9) kemarin. 

"Jadi Kami akan diperkuat personil dari Polres Banjarnegara, Tegal Kota, dan Batang. Serta ada tambahan dari Brimob Pekalongan. Total ada 668 personil.Nanti juga ada dari TNI," ungkapnya.

Disebutkan,tahapan terdekat adalah tahapan penetapan paslon. Dalam tahapan ini, pihaknya hanya akan diperkuat Brimob Pekalongan. 

"Tambahan kekuatan dari tiga daerah baru akan bekerja pada tahapan selanjutnya,sampai tahap pelantikan,"tuturnya.

Selain mengantisipasi kericuhan,  personil juga akan menertibkan dan mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan (prokes).

"Agar penyelenggaraan Pilkada ini tidak menjadi klaster baru," terangnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada KPU agar segera menyurati kembali paslon dan tim sukses agar tidak lagi mengerahkan massa untuk arak-arakan,seperti saat pendaftaran bakal paslon kemarin.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.