PMI Kabupaten Pekalongan Santuni Anak Yatim


KAJEN - Wakil Bupati yang juga Ketua PMI Kabupaten Pekalongan Arini Harimurti bersama Pengurus memberikan santuan kepada anak yatim dan keluarga kurang mampu di sekitar markas PMI sebagai tanda kemanusiaan.


Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-75 Palang Merah Indonesia (PMI). Selain santunan, rangkaian lainya adalah malam tirakatan pada rabu malam dan apel di halaman Balai Desa Kebonagung, Kamis (17-09-2020) pagi.


Arini menuturkan, peringatan HUT PMI kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.Namun Ia berharap hal ini tidak mengurangi makna.


 “Dalam  situasi pandemi  covid19 seperti saat ini , saya berharap semoga tidak mengurangi makna tapi justru dengan adanya covid 19 ini menjadi momentum untuk menambah semangat , memotivasi kita semua untuk lebih giat lagi dalam melaksanakan atau membuat inovasi-inovasi agar pelayanan kita kepada masyarakat  semakin baik, “ ujar Arini.


Ia menjelaskan, sebelum adanya covid 19 kegiatan dilaksanakan secara terbuka yaitu berinteraksi langsung dngan masyarakat.


 “ Tentu saja tahun ini lebih sederhana, tetapi  tidak mengurangi makna karena juga dilakukan dengan protokol kesehatan yang teratur, “ ucap Arini. 


Usai memberikan santuan, seluruh pengurus, staf dan relawan PMI Kabupaten Pekalongan mengikuti peringatan HUT PMI tingkat nasional melalui daring/streaming youtube dan TV PMI di Aula UDD PMI Kabupaten Pekalongan, dilanjutkan tabur bunga ke makam Kebonagung, makam Wonopringgo dan makam Bojong. (Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.