6 Petugas Kesehatan Terpapar Covid-19,Puskesmas Karanganyar Tutup!


KAJEN
- Puskesmas Karanganyar ditutup sementara lantaran sebanyak 6 pegawainya terkonfirmasi Covid-19.Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan,Setiawan Dwiantoro atau yang akrab disapa Wawan,Selasa (20/10/2020).

"Dengan adanya 6 tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 Puskesmas Karanganyar kita tutup.Jadi dari 1 petugas yang terpapar kemudian kita tracking dan swab ternyata ada 5 yang positif,sehingga total ada 6,"ungkapnya.

Dikatakan,kasus Covid-19 di Puskesmas Karanganyar merupakan klaster baru.

"Ini klaster baru,masuknya klaster perkantoran.Saat ini semuanya isolasi mandiri karena OTG (Orang tanpa gejala) semuanya sehat,"ujarnya.

Disebutkan,untuk pelayanan kesehatan di Kecamatan Karanganyar saat ini dialihkan ke puskesmas lain.

"Yang kita lakukan adalah pengalihan sementara pelayanan ke puskesmas kajen,wonopringgo dan doro.Jum'at ini nanti mulai dibuka lagi,inikan hari selasa,rabu,kamis nah jum'atnya sudah mulai pelayanan lagi,"terangnya.

Menurutnya,saat ini sedang dilakukan tracking terhadap keluarga dan pasien yang pernah kontak dengan para tenaga kesehatan di Puskesmas karanganyar yang positif Covid-19.

"Hari ini sedang dilakukan tracking terhadap keluarga dan pasien yang pernah kontak,10 hari terakhir apa saja yang sudah dilakukan ke masyarakat,saat ini sedang pendataan,"tandasnya.

Adapun ketika ditanya mengenai apakah ada puskesmas lain yang juga ditutup,Wawan mengatakan saat ini hanya Puskesmas Karanganyar yang ditutup karena Covid-19,sementara di Puskesmas Kedungwuni ada 1 karyawan yang positif Covid-19 namun karena yang terpapar adalah petugas lapangan bukan petugas pelayanan sehingga pelayanan di puskesmas Kedungwuni tetap dibuka.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.